Diimbangi Huddersfield, Begini Peluang Chelsea ke Liga Champions

Chelsea gagal meraih kemenangan atas Huddersfield Town pada laga pekan ke-37 Liga Inggris Kamis dini hari tadi. Hasil itu membuat langkah mereka masuk ke empat besar klasemen sedikit tersendat.

Bermain di Stamford Bridge, Chelsea sebenarnya lebih banyak mengendalikan permainan. Mereka mengurung pertahanan tim tamu sejak menit awal.

Namun, skuad asuhan Antonio Conte yanng tampil tanpa Eden Hazard kelihatan kesulitan menerobos pertahanan berlapis tim tamu. Alhasil Chelsea lebih banyak melakukan umpan-umpan silang dan tembakan dari luar kotak pinalti.

Pada babak pertama Willian, Marcos Alonso, Cesc Fabregas serta Alvaro Morata sebenarnya memiliki kesempatan untuk membuat timnya unggul. Akan tetapi penyelesaian akhir yang kurang baik membuat peluang tersebut terbuang percuma. Babak pertama pun ditutup dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua Chelsea justru dikejutkan oleh gol dari Laurent Depoitre pad amenit ke-50. Gol Huddersfield itu tercipta dari kesalahan Willian yang kehilangan bola.

Gelandang Aaron Mooy yang memenangkan duel dengan pemain Brasil tersebut langsung melepaskan umpan panjang kepada Depoitre yang lepas dari pengawasan. Sempat bertabrakan dengan penjaga gawang Willy Caballero, Depoitre mampu menyelesaikan peluang tersebut dengan menceploskan bola ke gawang yang kosong melomponng.

Tertinggal 1-0, Chelsea terus melancarkan serangan ke kotak pinalti lawan. Alhasil 12 menit berselang Marcos Alonso mampu menyamakan kedudukan lewat tandukan kepalanya memanfaatkan umpan Cesar Azpilicuetta yang gagal diantisipasi lini pertahanan Huddersfield.

Conte sempat berupaya meningkatkan serangan dengan memasukkan Eden Hazard dan Olivier Giroud untuk menggantikan Pedro Rodriguez dan Davide Zappacosta. Namun upaya itu gagal menghasilkan gol tambahan. Skor 1-1 pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Hasil imbang itu membuat Huddersfield berhasil bertahan di Liga Inggris musim depan. Mereka kini menduduki posisi ke-16 dengan perolehan 37 angka atau terpaut 4 angka dari batas zona degradasi.

Sementara Chelsea tetap berada di posisi kelima klasemen dengan mengumpulkan 70 angka. Mereka tertinggal 2 angka dari Liverpool yang berada di posisi keempat atau tempat terakhir untuk bermain di Liga Champions musim depan.

Peluang mereka bermain di Liga Champions masih terbuka jika berhasil menumbangkan Newcastle pada laga pamungkas akhir pekan mendatang. Namun syaratnya Liverpool harus kalah dari Brighton and Halve Albion.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *