Diimbangi Turki, Rusia Gagal Akhiri Puasa Kemenangan

Tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia masih menemui kesulitan untuk menumbuhkan kepercayaan diri jelang laga akbar empat tahunan itu digelar. Ini setelah mereka gagal menghentikan rentetan catatan belum pernah menang dalam tujuh laga terakhirnya usai bermain imbang 1-1 dengan Turki dalam laga uji coba di VTB Arena , Rabu (6/6) dini hari WIB.

Padahal ini menjadi uji coba terakhir Rusia di sisa sembilan hari jelang Piala Dunia digelar.

Gelandang sayap Alexander Samedov sempat memunculkan asa kemenangan Rusia berkat gol pembuka yang dicetaknya di menit 35. Gol dicetak Samedov setelah mendapat umpan matang dari gelandang CSKA Moskow, Alan Dzagoev.

Sayang, keunggulan itu gagal dipertahankan setelah gelandang pengganti Turki yang bermain di klub Wolfsburg, Yunus Malli mencetak gol penyeimbang. Tendangan mendatar Malli gagal diselamatkan kiper Rusia, Igor Akinfeev.

Ambisi Rusia untuk mengemas kemenangan pertama dalam delapan bulan menjadi sirna. Kini, Rusia akan memulai kick off Piala Dunia dengan modal lima kemenangan, enam hasil imbang dan 10 kekalahan sejak Stanislav Cherchesov mengambil alih kendali pelatih pada Agustus 2016.

Rusia akan memulai laga pembuka Piala Dunia menghadapi Arab Saudi di Moskow, 14 Juni, lalu menghadapi Mesir pada 19 Juni dan Uruguay pada 25 Juni.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *