Dilirik Madrid, Alonso Tegaskan Kesetiaannya kepada Chelsea

Pemain bek kiri asal Spanyol, Marcos Alonso, menegaskan tidak akan meninggalkan Chelsea demi bergabung kembali dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas mendatang.

“Saya tidak punya pertimbangan kemungkinan itu (kembali ke Madrid). Saya hanya berusaha memberikan yang terbaik untuk timku. Saya melakukan debutku (di Madrid) bersama (Manuel) Pellegrini dalam (musim kompetisi) 2009/10,” kata Alonso.

“Lantas, pada musim panas saat itu, saya punya kesempatan pergi ke Liga Primer (Inggris). Saya tidak tahu apa yang akan terjadi jika saya bertahan di sana. Saya hidup dalam masa sekarang,” ucap pria kelahiran Madrid 27 tahun lalu itu.

Alonso menjalani karier juniornya di Real Madrid, tapi gagal menjadi pemain utama di tim seniornya dengan hanya tampil satu kali.

Kemudian Alonso pergi ke Liga Inggris dengan membela Bolton Wanderers, Sunderland, dan menyeberang ke Seri A Liga Italia bersama Fiorentina sebelum bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2016. Di klub yang bermarkas di Stadion Stamford Bridge, London, itu, ia menemukan karier terbaiknya.

Selama dua musim terakhir, Alonso menjadi salah satu bek paling konsisten dalam Liga Primer serta menjadi pemain kunci manajer Antonio Conte. Dalam penampilan terakhir, ia mencetak tujuh gol dan tiga umpan akurat dalam 40 kali penampilannya untuk Chelsea.

Pada musim panas lalu, Real Madrid sudah tertarik memboyong kembali Alonso sebelum mereka mendatangkan Theo Hernandez dari Atletico Madrid.

Alonso memetik hasil dari kerja kerasnya di Chelsea. Ia dipanggil masuk tim nasional Spanyol oleh pelatih Julen Lopetegui. Tapi, untuk bisa berangkat ke Piala Dunia 2018 di Rusia, Juni mendatang, ia masih harus bersaing dengan rekan setimnya, Cesar Azpilicueta, dan bek kiri Arsenal, Nacho Monreal.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *