Diperkuat Alexis Sanchez, Manchester United Jeblok Lawan Tottenham Hotspur

Manchester United tak kuasa meladeni Tottenham Hotspur pada pekan ke-25 di Stadion Wembley, Kamis (1/2/2018) dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, keunggulan Tottenham Hotspurlahir lewat gol kilat Christian Eriksen dan bunuh diri Phil Jones.

Sepanjang pertandingan, Tottenham tampil lebih mendominasi, terutama di babak kedua, dengan total 53 persen penguasaan bola.

Tottenham Hotspur juga mampu bermain efektif dengan menciptakan peluang lebih banyak, yaitu 21 tembakan yang enam di antaranya tepat sasaran.

Baca Juga: Indra Sjafri: Todd Rivaldo Ferre Kurang Efektif Sebagai Starter

Tottenham Hotspur juga mampu bermain efektif dengan menciptakan peluang lebih banyak, yaitu 21 tembakan yang enam di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Manchester United hanya melepaskan enam tembakan dengan tiga shots on target.

Laga baru berjalan 11 detik, Tottenham Hotspur sudah berhasil unggul.

Berawal dari umpan jarak jauh Jan Vertonghen, bola berhasil ditanduk Harry Kane sebelum disambut Son Heung-min dan melepaskan sebuah tembakan.

Namun, bola berhasil diblok oleh Chris Smalling, tetapi bola muntah mengarah ke posisi Eriksen yang berdiri bebas di depan gawang Manchester United dan sukses menaklukan kiper David De Gea dengan sebuah tembakan ke tiang jauh.

Gol tersebut merupakan yang tercepat yang pernah dirasakan Manchester United di ajang Premier League.

 

Tertinggal 0-1 membuat Manchester United meningkatkan serangan dan sempat mendapat menciptakan beberapa peluang. Namun, lini pertahanan Tottenham Hotspur tampil sigap.

Manchester United sempat memiliki peluang untuk membalas melalui usaja Jesse Lingard, tetapi masih berhasil digagalkan kiper Hugo Lloris.

Pada menit ke-24, Tottenham Hotspur sempat mendapat peluang untuk menggandakan keunggulan melalui sepakan mendatar Kane yang masih mampu diamankan De Gea dengan sempurna.

Empat menit berselang, Tottenham Hotspur baru benar-benar berhasil menggandakan keunggulan melalui bunuh diri Jones.

Berawal dari umpan silang Kieran Trippier dari sisi kiri pertahanan Manchester United, bola berhasil dijangkau oleh Jones dengan niat untuk membuangnya, tetapi arah bola justru menghujam jala gawang sendiri.

Satu-satunya peluang terbaik Manchester United di babak pertama tercipta pada menit ke-30 melalui Anthony Martial ke arah tiang dekat yang masih berhasil ditepis Lloris.

Tepatnya menit ke-40, Tottenham Hotspur kembali mendapat peluang melalui tandukan Eric Dier, tetapi arah bola masih melayang di atas mistar gawang.

Jelang jeda atau di menit ke-45+1, Tottenham Hotspur kembali mendapat peluang emas melalui Kane, tetapi bola sontekannya masih mampu ditangkap De Gea dan membuat skor 2-0 untuk tuan rumah bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, performa Tottenham Hotspur semakin membaik dan mampu menekan pertahanan Manchester United lebih sering.

Beberapa peluang emas pun berhasil kembali didapat kedua tim, terutama Tottenham Hotspur.

Pada menit ke-56, Manchester United sempat mengancam gawang Tottenham Hotspur melalui sepakan jarak depat Romelu Lukaku.

Namun, kesigapan Lloris dalam menghalau bola berhasil menggagalkan peluang terbaik Manchester United di babak kedua itu.

Sedangkan Tottenham Hotspur memiliki beberapa peluang emas yang sebagian besar di dapat melalui Kane. Namun, akurasi tendangan yang tidak maksimal membuat peluang-peluang tersebut lebih banyak terbuang percuma.

Selain Kane, Tottenham Hotspur juga memiliki banyak peluang di babak kedua melalui Eriksen, Heung-min, Dele Alli, Erik Lamela, hingga Ben Davies.

Namun, sebagian besar peluang tersebut juga banyak yang melenceng dan masih mampu diantisipasi De Gea dengan sigap dan membuat keunggulan 0-2 Tottenham Hotspurbertahan hingga akhir laga.

Kemenangan ini membuat Tottenham Hotspur telah mengumpulkan 48 poin atau hanya tertinggal dua dari Liverpool dan juga Chelsea yang takluk 0-3 pada pekan ke-25 atas Bournemouth.

Sedangkan bagi Manchester United, kekalahan ini membuat jarak mereka dengan Manchester City kembali menjadi 15 poin setelah pada saat bersamaan sang pemuncak klasemen berhasil meraih kemenangan 3-0 atas West Bromwich Albion.

Hasil ini juga mencoreng perjalanan pertama Alexis Sanchez bersama Manchester United di ajang Liga Inggris setelah didatangkan dari Arsenal pada jendela transfer Januari 2018.

Tottenham Hotspur 2 – 0 Manchester United (Christian Eriksen 1′, Phil Jones 28′-bd)

Susunan pemain:

Tottenham Hotspur: 1-Hugo Lloris, 5-Jan Vertonghen, 6-Davinson Sánchez, 33-Ben Davies, 2-Kieran Trippier, 19-Mousa Dembélé (12-Victor Wanyama 90+1′), 15-Eric Dier, 7-Son Heung-min (11-Erik Lamela 80′), 23-Christian Eriksen, 20-Dele Alli (17-Moussa Sissoko 88′), 10-Harry Kane

Pelatih: Mauricio Pochettino

Manchester United: 1-David de Gea, 4-Phil Jones, 12-Chris Smalling, 18-Ashley Young, 25-Antonio Valencia, 31-Nemanja Matic, 6-Paul Pogba (8-Juan Mata 63′), 14-Jesse Lingard (27-Marouane Fellaini 63′ (21-Ander Herrera 70′)), 11-Anthony Martial, 7-Alexis Sánchez, 9-Romelu Lukaku

Pelatih: Jose Mourinho

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : TribunNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *