Ditahan Tottenham, Kiper Liverpool Enggan Jadi Kambing Hitam

Kiper Liverpool Loris Karius menolak menjadi kambing hitam kegagalan tim mengalahkan Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (4/2/2018).

Liverpool bermain 2-2 meski sempat memimpin dua kali pada pertandingan tersebut.

Karius dianggap melakukan dua kesalahan. Dia tidak menangkap atau membuang bola dengan jauh umpan silang lawan. Victor Wanyama kemudian mengeksekusi bola liar dan membawa Tottenham menyamakan kedudukan.

Penjaga gawang Jerman itu kemudian menekel Harry Kane dan berbuah penalti. Beruntung dia mampu mementahkan sepakannya.

“Sulit menentukan. Tapi saya merasa sudah melakukan keputusan tepat. Hanya karena tendangan seperti itu Wanyama bisa mencetak gol. Maka saya merasa tidak bersalah,” ungkapnya.

“Sedangkan saya berhasil menebak eksekusi Kane. Sayang saya tidak dapat berbuat apa-apa untuk penalti kedua,” sambungnya.

Pasang Surut

Karier Karius di Liverpool diwarnai pasang surut sejak bergabung musim panas 2016. Pada kampanye debutnya, dia sempat menjadi pilihan utama menggeser Simon Mignolet setelah sembuh cedera. Namun, serangkaian kesalahan membuatnya tergusur ke bangku cadangan.

Situasi itu tidak berubah hingga pertengahan 2017/2018. Dia tampil di empat laga terakhir Liga Inggris setelah sebelumnya hanya beraksi pada Liga Europa.

Karius di Liverpool

Laga: 30

Kemasukan: 30

Clean Sheet: 12

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Liputan6.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *