Diwarnai Hujan Gol, The Blues Tahan Serigala Ibu Kota dengan Skor 3-3 di Stamford Bridge

Chelsea berhasil unggul sementara dengan skor 2-1 saat berhadapan dengan AS Roma di babak kualifikasi Liga Champions pada Kamis (19/10/2017). Anak didik Antonio Conte memang tampil percaya diri sejak awal, terbukti satu gol berhasil diciptakan David Luiz dan Eden Hazard. Roma baru mampu mengejar ketertinggalan menjelang akhir babak pertama lewat eksekusi Aleksandar Kolarov.

Perang gol terjadi pada paruh kedua. Setidaknya dua gol berhasil disarangkan Edin Dzeko dalam kurun waktu kurang dari 10 menit yang berhasul membawa klub Italia tersebut unggul sementara. Melihat hal tersebut, Chelsea tidak tinggal diam. Memafaatkan serangan cepat Pedro dari sisi kanan lapangan, Hazard kembali menjebol gawang Alisson tanpa ampun.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Chelsea yang tampil penuh percaya diri langsung memberikan perlawanan sengit pada awal pertandingan. Serangan cepat langsung dibangun Alvaro Morata menuju jantung pertahanan Serigala Ibu Kota. Tapi upaya mantan pemain Real Madrid tersebut masih dapat ditepis dengan mudah oleh Alisson.

GOOL!! Seperti yang diprediksi sebelumnya, Chelsea berhasil membuka keunggulan pada menit ke-11. Memanfaatkan bola rebound hasil umpannya kepada Alvaro Morata, dengan cekatan bek asal Brasil tersebut menyontek si kulit bundar ke sisi kiri gawang Alisson.

Meski tampil dominan, namun persentase penguasaan bola masih dikuasai oleh AS Roma. Klub asal Italia tersebut lebih banyak melakukan operan sambil menunggu momen yang tepat untuk melancarkan serangan.

Menjelang akhir babak pertama, Chelsea kembali membuka kran gol lewat eksekusi cantik Eden Hazard. Usai mendapatkan bola, Alvaro Morata langsung melepaskan umpan lambung menuju Hazard. Pemain berkebangsaan Belgia tersebut merangsek menuju daerah penalti sebelum melepas sepakan keras ke gawang Alisson.

AS Roma berhasil mencetak gol pada menit ke-40. Memanfaatkan serangan balik, Gonalon mengirim umpan menuju daerah penalti Chelsea. Aleksandar Kolarov yang berjaga di muka gawang langsung mengeksekusi si kulit bundar menuju gawang Thibaut Courtois.

Babak Kedua

Pertandingan semakin memanas pada paruh kedua. AS Roma semakin giat melakukan gempuran menuju lini pertahanan Chelsea dengan upaya menyamakan kedudukan. Namun upaya anak asuh Eusebio Di Francesco masih belum membuahkan hasil.

Roma berhasil membuat kejutan pada menit ke-64. Usai mendapatkan umpan matang dari Fazio, Edin Dzeko langsung melepaskan tembakkan voli menggunakan kaki kirinya. Bola meluncur deras menuju jala gawang Thibaut Courtois.

Roma rupanya telah menemukan tempo permainannya. Dzeko berhasil membalikkan keadaan dengan kembali membobol gawang Courtois pada menit ke-70. Usai menerima umpan matang dari Aleksandar Kolarov, pemain berkebangsaan Bosnia Herzegovina tersebut melepaskan sepakan keras tanpa ampun. Roma unggul dengan skor 3-2 atas Chelsea.

Chelsea yang mengalami defisit satu gol kembali menyamakan kedudukan pada menit 75. Pedro bekerja sama dengan David Luiz merangsek melalui sayap kanan. Mantan pemain Barcelona tersebut melepas umpan lambung menuju tengah kotak penalti yang langsung disambut dengan mulus oleh Hazard.

Hingga akhir pertandingan tidak ada gol tambahan yang tercipta. Chelsea dan AS Roma menuai hasil imbang dengan skor 3-3 dalam pertandingan menegangkan di Stamford Bridge.

Susunan Pemain:

Chelsea: Courtois; Cahill, luiz, Azpilicueta, Alonso; Zappacosta, Christensen, Fabregas; Hazard, Bakayoko, Morata.

Cadangan: Caballero, Rudiger, Pedro, Kenedy, Willian, Bathsuayi, Scott.

AS Roma: Alisson; Kolarov, Fazio, Peres, Jesus; Nainggolan, Strootman, Gonalons; Gerson, Dzeko, Perotti.

Cadangan: Pelegrini, Moreno, Rossi, Under, Florenzi, Skorupski, El Shaarawy.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *