Dortmund Petik Kemenangan atas AC Milan

Borussia Dortmund berhasil menang atas AC Milan dengan skor telak, 3-1, Selasa (18/7). Kemenangan ini diraih Dortmund dalam Bundesliga World Tour 2017 yang digelar di Stadion Universitas Guangzhou, Tiongkok.

Dortmund unggul lebih dulu lewat gol dari Nuri Sahin pada menit ke-16. Gol Sahin diawali dari bola yang dikuasai Christian Pulisic. Mendapatkan umpan panjang, Pulisic membawa bola dan menyusuri tepi kotak penalti lalu memberikannya ke Sahin.

Bola lengkung dari Sahin masih mampu dijangkau kiper Milan Marco Storari, tapi masih tetap menjebol gawang I Rossoneri. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Dortmund pada menit ke-16.

Dortmund menambah gol empat menit kemudian. Penalti Pierre-Emerick Aubameyang mengubah skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Dortmund. Penalti diberikan wasit setelah Pulisic dijatuhkan di dalam kotak penalti Milan.

Milan memperkecil ketertinggalan pada menit ke-24 lewat gol dari Carlos Bacca. Gol jarak jauh Bacca mengubah skor menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Dortmund.

Dortmund kembali menambah koleksi gol pada menit ke-63. Kembali aksi dari Aubameyang yang menerima umpan matang dari Pulisic, menjebol gawang Milan untuk kedua kalinya pada pertandingan ini. Gol Aubameyang mengubah skor menjadi 3-1 untuk keunggulan Dortmund.

Kendati berupaya mengejar ketertinggalan, Milan tak mampu menambah gol ke gawang Dortmund. Hingga pertandingan usai, skor 3-1 tetap bertahan untuk kemenangan Dortmund.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *