Drogba Umumkan Pensiun Sebagai Pesepakbola

Legenda Chelsea Didier Drogba mengumumkan pensiun sebagai pesepakbola setelah menjalani kariernya di lapangan hijau selama 20 tahun. Mantan pemain berusia 40 tahun itu pernah dua kali membela Chelsea dengan torehan 164 gol dalam 381 pertandingan.

Bersama klub asal London itu, Drogba membantu meraih empat gelar juara Premier League dan Liga Champions tahun 2012.

Setelah itu kariernya berlanjut di Amerika Serikat dengan memperkuat Phoenix Rising selama 18 bulan sampai akhirnya memutuskan pensiun.

“Setelah 20 tahun, saya memutuskan untuk mengakhiri karier bermain saya,” ujar Drogba.

Adapun laga terakhirnya adalah ketika Phoenix dikalahkan Louisville 0-1 di laga terakhir tim divisi dua. “Ini cara terbaik untuk membantu pemain-pemain muda berkembang. “

Drogba mengawali karier bermainnya dari bawah. Dia belum pernah bermain di sepakbola level atas sampai usianya 23 tahun ketika klub Prancis Guingamp merekrutnya dari klub Ligue 2 Le Mans, Januari 2002. Setelah itu 18 bulan kemudian dia hengkang ke Marseille dan setahun berikutnya dibeli Chelsea senilai 24 juta pound sterling.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *