traffic analysis

Dua Gol Alonso Bawa Chelsea Tundukkan Spurs

Tottenham Hotspur harus mengakui kekalahan 1-2 saat menjamu Chelsea di Stadion Wembley, Minggu (20/8), dalam lanjutan kompetisi Premier League 2017/18. Spurs menggunakan Wembley sebagai markas mereka karena Stadion White Hart Lane tengah direnovasi. Kendati sering dipakai untuk pertandingan penting, ternyata laga antara Spurs melawan Chelsea menjadi pertandingan Premier League perdana yang pernah digelar di stadion tersebut.

Adalah Marcos Alonso yang menjadi pahlawan kemenangan bagi Chelsea. Dua gol yang dicetak bek asal Spanyol itu membawa The Blues berhasil mengatasi permainan menyerang yang diperagakan Spurs dengan skor akhir 2-1.

Menghadapi Chelsea, pelatih Spurs Mauricio Pochettino menurunkan formasi 3-4-1-2 dengan mengandalkan Harry Kane sebagai ujung tombak tunggal. Sementara itu pelatih Chelsea Antonio Conte memakai pola yang sama 3-4-2-1 dengan menurunkan Alvaro Morata sebagai target man.

Chelsea mendapatkan peluang pertama lewat tandukan Morata pada menit ke-6. Sayangnya sundulan Morata masih melenceng dari gawang Spurs yang dikawal Hugo Lloris.

Sebaliknya Spurs memperoleh peluang emas lewat tembakan Kane pada menit ke-9. Kendati mengarah tepat ke kiper Thibaut Courtois, bola yang mental gagal dimanfaatkan para pemain Tottenham.

Chelsea membuka keunggulan lewat tendangan bebas dari Marcos Alonso pada menit ke-23. Tendangan kaki kiri Alonso yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Lloris mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Pada menit ke-29, kendati sudah dikawal dua pemain, Kane masih mampu melepaskan tembakan yang berhasil digagalkan Courtois.

Pada menit ke-41 tembakan keras Kane hanya membentur tiang kanan Chelsea. Dua menit berikutnya tendangan Davies masih mampu digagalkan Courtois.

Hingga 45 menit berakhir skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Chelsea.

Memasuki babak kedua, Spurs menggencarkan serangan mereka. Spurs bahkan mendapatkan 13 sepak pojok serta melepaskan 18 tembakan di mana 6 diantaranya tepat sasaran. Sayangnya tak satu pun yang berhasil menggetarkan jala The Blues.

Gol bagi Spurs justru tercipta lewat bunuh diri dari Michy Batshuayi pada menit ke-82. Skor berubah menjadi 1-1.

Sayangnya hasil imbang tersebut tidak bertahan lama. Enam menit kemudian, Chelsea berhasil kembali unggul lewat aksi Alonso. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan The Blues atas Spurs pada menit ke-88.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit skor 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan Chelsea. Hasil ini membuat Chelsea naik ke posisi ke-12 sementara Spurs tetap berada di peringkat ke-9.

Berikut susunan formasi kedua tim.
Tottenham Hotspur (3-4-2-1):
1-Lloris
15-Dier, 4-Alderweireld. 5-Vertonghen
2-Trippier, 12-Wanyama, 19-Dembele, 33-Davies
20-Alli, 23-Eriksen
10-Kane
Pelatih: Pochettino

Chelsea (3-4-2-1):
13-Courtois
27-Christensen, 30-Luiz, 2-Rudiger
28-Azpilicueta, 7-Kante, 14-Bakayoko, 3-Alonso
15-Moses, 22-Willian
9-Morata
Pelatih: Conte

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *