Ducati Mampu Tampil Mumpuni

Sudah dua kali tim Ducati Racing mendapatkan posisi di podium dari empat seri balapan MotoGP musim 2017.

Namun, hasil tersebut tidak memberika kepuasaan bagi pimpinan tim Ducati Racing, Gigi Dall’Igna.

Menurutnya, Ducati seharusnya mampu tampil lebih mumpuni.

Usai menjalani tes resmi di Jerez, kepada GP One, Dall’Igna mengungkapkan bahwa kemampuan kerja Ducati Desmosedici GP17 sudah jauh lebih baik dibanding musim 2015 dan 2016.

Oleh sebab itu, ia sangat yakin jika Ducati seharusnya makin kompetitif di ajang balapan musim ini.

“Kami sudah berupaya bekerja keras dengan membuat berbagai perubahan. Bukan saja dari sisi konstruksi, tetapi bagaimana teknologi balapan mampu benar-benar kami terapkan di Ducati. Seharusnya, hasilnya lebih baik dari ini dan itu yang sangat saya harapkan, tentunya juga semua kru di tim ini,” kata Dall’Igna.

Menurut Dall’Igna, timnya belum mampu mengatasi masalah yang ada.

Meski demikian, pria asal Italia itu, mengungkapkan bahwa dua pebalap Ducati, yaitu Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso telah memberikan masukan yang bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan Ducati Desmosedici GP17.

Kerja tim yang baik, menurut Dall’Igna, juga harus dibarengi dengan kemampuan menjaga komunikasi antar manusia yang bekerja di dalam tim tersebut.

Apa yang disampaikan pebalap harus segera mampu dipahami dan dikerjakan oleh tim.

Demikian pula bagi si pebalap, juga harus mampu memberikan komunikasi yang baik tentang masalah di sepeda motor.

“Mungkin memang masih ada masalah yang harus menjadi perhatian khusus dan segera dikerjakan oleh semuanya. Saya mengharapkan kerja tim makin baik. Dari sisi pebalap maupun mekanik seharusnya menjaga kondisi yang baik untuk hasil yang seharusnya mampu lebih baik lagi,” kata Dall’Igna

Catatan prestasi yang dimiliki tim Ducati Racing saat ini, yaitu Dovizioso mampu mempersembahkan podium kedua untuk Ducati, di seri MotoGP Qatar.

Sementara itu, di Sirkuit Jerez, Spanyol, giliran Lorenzo yang naik podium setelah finis ketiga.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : TribunNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *