Duo Manchester Buru Tanda Tangan Bek Bayern Munich

Manchester City dan Manchester United jadi dua klub pemilik pertahanan terkukuh hingga Liga Inggris 2017-2018 memasuki pekan 31. Saat ini gawang Man City baru kemasukan 20 gol, sedangkan Man United kebobolan 23 bola.

Meski sudah memiliki pertahanan tangguh, kedua pelatih yakni Josep Guardiola (Man City) dan Jose Mourinho (Man United) belum puas dengan kinerja lini pertahanan mereka. Seperti diberitakan The Sun, Jumat (23/3/2018), baik Man United dan Man City mengincar bek andalan Bayern Munich, Jerome Boateng.

Untuk mendapatkan bek berpaspor Jerman itu, dua klub teras Liga Inggris tersebut berani menggelontorkan 50 juta pounds atau sekira Rp973 miliar. Meski begitu, jika tawaran yang diajukan setara, bukan tak mungkin Boateng akan memilih Man City sebagai pelabuhan selanjutnya.

Hal itu karena Boateng sempat berkolaborasi dengan Guardiola di Bayern Munich dalam kurun 2013-2016. Dalam periode itu, Die Roten –julukan Bayern– tiga kali menjadi yang terbaik di Liga Jerman. Jika bergabung dengan Man City, maka itu merupakan yang kedua bagi Boateng.

Sebelumnya, pesepakbola keturunan Ghana itu sempat membela The Citizens –julukan Man City– pada 2010-2011, atau ketika klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu ditangani Roberto Mancini. Saat itu Boateng hanya bertahan satu musim dengan koleksi 24 penampilan. Karena dinilai kurang perform, pada bursa transfer musim panas 2011, Boateng dilego Man City ke Bayern dan bertahan hingga saat ini.

Bersama Bayern musim ini, Boateng tampil gemilang. Saudara tiri dari Kevin Prince Boateng itu sanggup mencatatkan rata-rata lima aksi bertahan di setiap pertandingan. Selain itu, bek berusia 29 tahun itu juga bisa diandalkan untuk membantu penyerangan. Terbukti dari 24 penampilan di semua kompetisi, Boateng sanggup mengemas dua gol dan empat assist.

Selain itu, fleksibilitas posisi adalah sesuatu yang bisa ditawarkan Boateng. Selain dapat dimainkan sebagai bek tengah, Boateng juga tak canggung saat dioperasikan di posisi fullback kanan. Karena itu, Man City untung besar jika dapat mendaratkan pemegang 68 caps bersama Timnas Jerman itu.

Nantinya bersama Man City, Boateng akan ditandemkan dengan Nicolas Otamendi. Jika kapten Man City yakni Vincent Kompany dalam kondisi bugar, Boateng akan berkolaborasi dengan bek berpaspor Belgia tersebut.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *