Duo Manchester Patungan Sumbang Korban Tragedi Bom

Dua klub kebanggaan Manchester sama-sama sepakat melupakan rivalitas demi aksi solidaritas membantu korban tragedi.

Manchester City dan Manchester United saling bergabung dalam memberikan donasi total sebesar £1 juta kepada korban tragedi bom yang melanda kota Manchester.

Dana tersebut nantinya akan ditampung di organisasi We Love Manchester Emergency Fund, guna menolong keluarga korban dari tragedi bom yang menyerang konser penyanyi Ariana Grande hingga menewaskan 22 jiwa serta melukai 64 orang.

Total dana sumbangan sebelumnya mencapai £2 juta hingga Rabu (24/5) kemarin dan dengan adanya donasi dari dua klub kebanggaan warga Manchester tersebut dana yang masuk saat ini meningkat jadi lebih dari £3 juta.

“Kami semua telah dikuatkan oleh kekuatan dan rasa solidaritas yang ditunjukkan seluruh warga kota Manchester sejak hari tragedi terjadi,” ujar pemilik City, Khaldoon Al Mubarak.

“Harapan kedua klub adalah agar donasi kami bisa menjadi cara kecil untuk meringankan seluruh pihak yang terkena dampak langsung tragedi tersebut dan sikap kami menunjukkan kepada dunia bahwa semangat kota Manchester tak bisa dipadamkan.”

Di sisi lain, pimpinan eksekutif United, Ed Woodward menambahkan: “Perilaku barbar pada Senin sore telah mengejutkan semuanya. Klub kami ada pada jantung komunitas lokal di Manchester dan ini adalah sikap yang benar menunjukkan kebersamaan dalam merespons tragedi.”

“Dana ini akan membantu, tentu saja. Tapi kebersamaan dua klub dan yayasan serta komunitas dapat membangun semangat fantastis sebagai warga Manchester yang telah ditunjukkan setelah kejadian.”

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *