Dzeko: Di Roma Saya Jauh Lebih Oke daripada Saat di City

Edin Dzeko sudah hampir tiga tahun bersama AS Roma. Dia merasa jauh lebih baik bersama Giallorossi daripada dengan Manchester City.

Dzeko, gabung dengan Roma pada musim panas 2015. Dia datang dengan status pemain pinjaman setelah sejak Januari 2011 berseragam City. Bersama The Citizens dia membuat 189 penampilan dengan mencetak 72 gol.

Nasibnya berubah seiring musim kedua era manajer Manuel Pellegrini di City. Striker 32 tahun itu cuma main 32 kali dengan mencetak enam gol.

Pihak klub pun meminjamkannya ke Roma. Di musim pertama membuat 39 penampilan dengan mencetak 10 gol. Jumlah itu tak menyurutkan Giallorossi untuk mempermanenkan Dzeko di musim selanjutnya.

Baca Juga: Mantan Bek MU Sebut Permainan Chelsea Enak Ditonton

Alhasil, Dzeko membuat 39 gol di musim kedua setelah main sebanyak 51 kali. Jumlah gol terbanyak yang dia buat selama satu musim sepanjang kariernya.

Kini, dia membantu Roma melangkah ke semifinal Liga Champions. Dzeko pun sudah membuat 20 gol dari 43 penampilan di seluruh kompetisi. Dzeko kini merasa dirinya jauh lebih baik di Roma, meski belum memenangi trofi.

“(City) tidak mendapatkan pencapaian hebat di Liga Champions. Kami bisa dan sudah seharusnya. Di domestik, kami memenangi banyak trofi. Itu adalah pengalaman hebat semenjak Premier League adalah liga terbaik di dunia,” kata Dzeko seperti dikutip dari Football Italia.

“Saya bermain di sana selama lima tahun, saya mencetak banyak gol dan memenangi banyak gelar. Saya bermain dengan pemain terbaik, melawan pemain terbaik,” sambungnya.

“Itu adalah pengalaman yang sangat membantu saya, tetapi saya pikir saya adalah pemain yang jauh lebih baik sekarang ini daripada saat saya di Manchester City.”

“Di musim terakhir saya (di City), saya tidak banyak bermain dan saya tidak punya hubungan terbaik dengan Pellegrini. Saya tidak senang dengan itu karena saya tahu kualitas saya dan saya ingin lebih sering bermain karena itu adalah tahun-tahun terbaik saya.”

“Saya membuat langkah yang tepat ketika saya pindah ke Roma. Liga Italia sangat taktis dan butuh beberapa waktu bagi saya untuk terbiasa dengan itu, tetapi saya telah bermain di level yang sangat tinggi selama dua tahun terakhir,” Dzeko menegaskan.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Detik.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *