Ederson Ungkap Resep Bendung Penalti Pierre-Emerick Aubameyang

Kiper asal Brasil tersebut sukses membendung tendangan penalti Aubameyang saat The Citizens berpesta di Emirates Stadium.

Ederson Moraes tampil sebagai salah satu komponen penting Manchester City yang sukses meraih kemenangan 3-0 atas Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Jumat (2/3) kemarin.

Dalam laga yang berlangsung di Emirates Stadium tersebut, kiper asal Brasil menjaga gawangnya dari kebobolan dengan salah satunya menepis eksekusi penalti striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Aksi cemerlangnya itu ternyata bukan sekadar keberuntungan, melainkan berkat staf pelatih City yang membantunya mempelajari kebiasaan penendang penalti calon lawan.

“Kami mempelajari para penendang penalti dari setiap lawan,” ungkap pemain berusia 24 tahun itu melalui laman resmi klub.

“Itu sangat membantu kami untuk dapat mengambil keputusan saat pertandingan berlangsung.”

Ederson kini mengalihkan fokusnya untuk menghadapi Chelsea pada akhir pekan ini, dengan kemenangan akan dapat mendekatkan City ke titel Liga Primer musim ini.

“Sangat penting bagi kami [duel lawan Chelsea],” lanjutnya. “Kami kini sedang memulai bagian dari akhir musim, yang menjadi faktor paling penting.”

“Sekarang, kami harus bisa menjalani pemulihan kondisi fisik dengan baik. Kami akan fokus pada Chelsea dan kemudian baru berpikir tentang laga selanjutnya.”

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *