Emblem Spesial Tim-Tim Serie A untuk Mengenang Astori

Davide Astori telah dimakamkan, tapi nuansa duka masih amat terasa khususnya di Italia. Akhir pekan ini tim-tim Serie A akan memasang emblem khusus untuk mengenangnya.

Astori meninggal pada Minggu (4/3/2018) lalu di kamar hotel timnya, beberapa jam sebelum jadwal bertanding. Lewat proses autopsi diketahui bahwa bek Fiorentina ini meninggal karena gagal jantung.

Bek 31 tahun ini dimakamkan pada Kamis (8/3) kemarin, dengan dilepas ribuan fans dan banyak tokoh sepakbola. Namun penghormatan kepada eks pemain Cagliari dan AS Roma itu tak berhenti.

Seperti dilansir ANSA, seluruh tim Serie A akan mengenakan emblem khusus pada akhir pekan ini bertuliskan #ciaoDavide13. Ide ini mulanya diungkapkan oleh Benevento, yang kemudian ditetapkan oleh Serie A untuk semua tim.

Selain itu, akan ada momen mengheningkan cipta sebelum pertandingan di level Serie A dan Serie B pekan ini.

Sebelumnya, berbagai bentuk penghormatan telah dilakukan untuk Astori. Segera setelah Astori ditemukan meninggal, Serie A dan Serie B mengumumkan menunda sisa pertandingan pekan ke-27. UEFA juga memberlakukan momen mengheningkan cipta di laga-laga Liga Champions dan Liga Europa pekan ini.

Sementara Fiorentina dan Cagliari kompak memensiunkan nomor punggung 13 untuk menghormati Astori. Cagliari menjadi tempat di mana nama Astori menanjak, sedangkan Fiorentina adalah klub terakhir di mana pemilik 14 caps timnas Italia itu dipercaya sebagai kapten.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Detik.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *