Emre Can Si Jago Tendangan Jarak Jauh

Emre Can menjadi penentu kunci kemenangan Liverpool atas Huddersfield Town. Dia kembali unjuk kebolehan mencetak gol dengan tendangan jarak jauh.

Liverpool memetik kemenangan 3-0 saat melakukan lawatan ke John Smith’s Stadium, Huddersfield, Rabu (31/1/2018) dinihari WIB. Hasil bagus itu hadir tepat setelah kekalahan dari West Bromwich Albion, yang membuat mereka tersingkir di ajang Piala FA.

Can merupakan pemecah kebuntuan Liverpool dalam pertandingan itu. Tendangan jarak jauhnya pada menit ke-26 berbuah gol pertama The Reds ke gawang Huddersfield.

Lima gol dari sembilan Can dicatat oleh BBC tercipta dari tendangan jarak jauh. Tiga dari lima gol terakhirnya untuk Liverpool dibukukan lewat tendangan dari luar kotak 16 meter.

Penalti untuk Liverpool juga disebabkan oleh pelanggaran pada Can. Oleh karena itu, pantas kalau Can mendapatkan gelar predikat penampil terbaik di pertandingan Liverpool melawan Huddersfield.

Statistik Can memang mencolok dalam laga melawan Huddersfield dalam data yang dilansir oleh Whoscored. Dia melepaskan tiga tembakan ke arah gawang, dua mencapai sasaran.

Akurasi operan Can lebih dari 90 persen. Ada empat key passes yang dikirim oleh pemain asal Jerman itu.

Mengenai gol yang dicetak ke gawang Huddersfield, Can mengaku sedikit berbau keberuntungan. Pernyataan Can memang cukup beralasan. Bolanya sempat membentur pemain Huddersfield, Philip Billing.

“Saya gembira bahwa saya bisa membantu tim. Kami membahasnya sebelum pertandingan, (mereka bisa) sangat dalam dan terkadang Anda harus melepas tembakan dan saya beruntung,” kata Can di situs resmi Liverpool.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Detik.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *