Eriksen Geram Harry Kane Selalu Dikritik jika Tak Cetak Gol

Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, memberi pembelaan untuk rekan setimnya, Harry Kane, yang kerap mendapat kritikan jika tak mencetak gol. Menurut Eriksen, hal terpenting di timnya bukan siapa yang mencetak gol, tetapi bagaimana cara meraih kemenangan.

Karena itu, Eriksen mengaku para penggawa Tottenham tak pernah memaksakan Kane untuk mempersembahkan gol di setiap pertandingan yang dilakoni. Meski tak dapat mencetak gol di dua laga terakhir yang dilakoni, Eriksen tak menganggap penampilan sang kapten buruk. Sebab, pemain berpaspor Inggris itu tetap bisa memberi kontribusi besar kepada tim dengan menciptakan peluang-peluang untuk rekan-rekannya.

Belakangan ini, Kane memang kerap mendapat kritikan dari publik karena tak mampu mencetak gol di dua laga terakhir bersama Tottenham. Penampilan Kane yang kurang impresif pun dituding jadi penyebab kekalahan The Lilywhites –julukan Tottenham– di dua laga terakhir Liga Inggris 2018-2019 kala berjumpa Watford dan Liverpool.

Jelang melakoni laga perdana Liga Champions 2018-2019, kritikan terhadap Kane pun kembali banyak dilontarkan. Sebagai rekan setim yang memahami betul kemampuan sang pemain, Eriksen pun memberi pembelaan. Dirinya yakin Kane bakal kembali tampil impresif kala melakoni laga kontra Inter Milan dalam laga perdana Liga Champions 2018-2019 yang berlangsung Selasa (18/9/2018) malam WIB.

“Semua orang mengharapkan dia (Kane) mencetak tiga gol di setiap pertandingan. Sebagai tim, kami tahu harus memberinya peluang, tetapi dalam tim yang kalah sangat sulit mencetak gol. Bahkan, untuk menciptakan peluang,” ujar Eriksen, sebagaimana dikutip dari Goal, Selasa (18/9/2018).

“Saya tahu Harry (Kane) ingin mencetak gol lebih banyak. Begitu juga dengan anggota tim lainnya. Pada akhirnya, tidak masalah siapa yang mencetak gol dan siapa yang tidak mencetak gol. Ini tentang memenangkan pertandingan,” tukasnya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *