ERNESTO VALVERDE: BERSAMA PHILIPPE COUTINHO, BARCELONA BISA LEBIH BAIK

Valverde berharap kehadiran Coutinho bisa memberikan banyak hal untuk Barca, yang baru saja merangkai 27 laga tanpa kekalahan di semua kompetisi.

Ernesto Valverde sepertinya sudah tak sabar memainkan Philippe Coutinho di Barcelona. Kehadiran bintang Brasil tersebut meletupkan optimisme dalam diri sang entrenador.

Barcelona baru saja melalui 27 pertandingan tanpa kekalahan setelah mereka membekuk Levante, Minggu (7/1) malam WIB, dan kehadiran Coutinho diyakini Valverde bakal memberi impak besar untuk timnya.

Seperti diketahui, Blaugrana dan Liverpool telah mencapai kesepakatan untuk Coutinho, dengan tim Catalan ini bersedia merogoh kocek €160 juta untuk mendapatkan servisnya di Camp Nou, sekaligus menjadi pemain termahal di klub.

Baca Juga: Asensio Ogah Pikirkan Kritik yang Datang kepadanya

“Saya pikir ia seorang pemain yang dapat menambah banyak hal untuk tim ini,” ujar Valverde dalam konferensi pers setelah kemenangan 3-0.

“Ia mencetak gol, menciptakan gol, ia pemain yang dapat meningkatkan kami. Ini rekrutan besar untuk kami. Kami harap ia akan membantu kami dan memiliki banyak keberuntungan, karena keberuntungannya akan menjadi keberuntungan kami juga.”

Lionel Messi, Luis Suarez dan Paulinho membantu tiga angka untuk Barca, yang masih kukuh di puncak klasemen dengan keunggulan sembilan poin.

Satu-satunya masalah yang kini menghinggapi Valverde adalah kemungkinan ia kesulitan menempatkan Coutinho di barisan penyerang Barca yang sudah diisi Messi, Suarez dan Ousmane Dembele, yang baru membuat start pertamanya setelah absen hampir empat bulan melawan Levante.

“Saya pernah melihat [Coutinho] main di kanan, kiri, di tengah dalam menyerang dan di tengah untuk Liverpool dan Brasil,” Valverde menambahkan.

“Ia serba bisa dan kami akan mengambil keuntungan dari itu. Jadi, kita akan lihat [di mana ia main], tapi saya tidak berpikir ia akan main sebagai kiper!”

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *