Eva Yakin Gonzales Bakal Langsung Cetar

Cristian Gonzales itu dikabarkan akan langsung mengikuti pelatihan untuk mendapatkan lisensi kepelatihan C AFC.

Langkah ini dilakukan setelah pemain kelahiran Uruguay 41 tahun silam itu ditunjuk PSSI menjadi asisten pelatih Timnas U-19.

Berdasarkan data yang dihimpun Jawa Pos Radar Malang, pemain naturalisasi tersebut bakal mengikuti kepelatihan lisensi C AFC di Tenggarong, Kalimantan Timur, hari ini (4/12) hingga 16 Desember mendatang.

Jadi, dapat dipastikan terdapat dua orang dari Arema FC yang bakal mengikuti kepelatihan tersebut. Gonzales bakal mengikuti pelatihan bersama Yanuar ”Begal” Hermansyah yang baru saja mengarungi perburuan lisensi D kepelatihan nasional.

Menanggapi hal itu, manajer sekaligus istri Cristian Gonzales, Eva Gonzales, belum mau berkomentar mengenai kabar suaminya yang bakal menyongsong dan mempersiapkan karir kepelatihannya ke depan.

”Saya tidak mau berkomentar. Tunggu saja tanggal mainnya,” kata Eva.

Dia menambahkan, Gonzales pasti akan memenuhi tuntutan federasi yang mengharuskan seorang asisten pelatih sebuah tim nasional harus memiliki lisensi kepelatihan dari AFC. ”Kita pasti akan melengkapi semuanya,” imbuhnya.

Dia yakin kalau suaminya akan memberikan kejutan dalam karir sebagai pelatih menangani tim nasional.

”Tunggu saja. Pokoknya nanti langsung cetar,” ucap Eva menyebut ungkapan yang dipopulerkan Syahrini. Dia berharap semua pihak tidak meremehkan seorang El Loco Gonzales.

Sementara itu, Yanuar ”Begal” Hermansyah juga menyambut baik kursus kepelatihan ini. ”Tentu ini hal yang baik. Saya akan banyak belajar dari sana,” ucap Begal, sapaan akrabnya.

Dia juga optimistis rencana mendapatkan lisensi C dari AFC bakal mulus. ”Kalau saya sudah punya modal (sebagai pelatih). Apalagi, ada rekomendasi dari coach Joko Susilo,” imbuhnya.

Pihak manajemen Arema FC juga menyambut baik jika Gonzales berusaha mendapatkan lisensi kepelatihan.

”Alhamdullillah jika hal itu memang benar,” ucap Manajer Media Officer Arema FC Sudarmaji.

Sudarmaji berharap yang terbaik untuk karir kepelatihan Gonzales. ”Kami bangga sekaligus optimistis figur Loco bisa menjadi inspirasi dan motivasi para pemain muda,” pungkas mantan wartawan itu.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : JPNN.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *