Evaluasi Paruh Musim Liga 1, Masih Ada Protes Kualitas Wasit

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah rampung menggelar evaluasi paruh musim Liga 1, yang digelar di sebuah hotel bilangan Jakarta, Selasa 24 Juli 2018.

Evaluasi ini dihadiri seluruh perwakilan klub peserta Liga 1. Beberapa poin yang dibahas mencakup soal kompetisi dan kualitas wasit.

Diungkapkan oleh Chief Executive Officer (CEO) PT LIB, Berlinton Siahaan, telah terjadi banyak peningkatan dari kedua komponen tersebut. Secara keseluruhan, tak banyak protes yang dilakukan, yang berarti kualitas kompetisi diklaim lebih baik dibandingkan musim lalu.

“Pembahasan tadi khususnya paruh musim, semuanya berjalan lancar, baik dari segi kompetisi, bisnis, administrasi, dan aspek lainnya. Tak ada hal-hal yang sangat urgent yang kami bahas seperti tahun sebelumnya,” kata Berlinton.

“Jika dibandingkan paruh musim lalu, peningkatannya luar biasa. Mudah-mudahan di paruh kedua nanti juga akan lebih baik dibanding paruh kedua musim kemarin,” ujar Berlintorn kepada awak media.

Dari segi lainnya, dia menjelaskan, terdapat masukan dari klub terkait wasit. Tetap ada protes tapi jumlahnya berkurang.

“Karena, hanya ada tiga protes yang diajukan terkait wasit. Yang pasti kami akan terus bekerja meningkatkan kualitas wasit,” katanya.

Meski sudah menggelar evaluasi paruh musim, sejatinya belum seluruh pertandingan Liga 1 di paruh pertama telah diselenggarakan. Masih ada satu pertandingan lagi antara Persebaya Surabaya kontra Persib Bandung yang digelar 26 Juli 2018.

Menurut Berlinton, laga ini menentukan siapa juara paruh musim Liga 1. Sebab, jika Persib mampu mengalahkan Persebaya, dipastikan armada Maung Bandung akan jadi juara paruh musim Liga 1.

“Paruh musim pertama kemarin, dari 152 laga hanya satu yang tertinggal. Masih ada satu pertandingan antara Persib kontra Persebaya. Pertandingan itu sangat menentukan siapa juara paruh musim,” ucap Berlinton.

Saat ini, Persib berada di posisi ke-5 klasemen sementara Liga 1 dengan catatan 26 poin. Catatan ini hanya berselisih dua poin dengan pemuncak klasemen saat ini, Barito Putera.

 

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : VivaNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *