Everton Bawa Pulang Satu Poin dari Markas Hull

Hull City dan Everton menutup tahun 2016 dengan hasil imbang 2-2 saat keduanya bersua dalam lanjutan Premier League, di KCOM Stadium, Jumat (30/12/2016) waktu setempat.

Dua gol Hull dalam pertandingan ini dicetak oleh Michael Dawson dan Robert Snodgrass.

Adapun dua gol Everton tercipta melalui gol bunuh diri penjaga gawang Hull, David Marshall, serta tandukan Ross Barkley.

Dengan tambahan satu poin, Hull naik satu peringkat ke posisi ke-19 dengan raihan 13 poin. Sementara itu, Everton masih di posisi ke-7 dengan raihan 27 poin. Namun, mereka

Berdasarkan statistik Premier League, laga ini sebetulnya dikuasai oleh Everton. Tim asuhan Ronald Koeman mencatatkan dominasinya hingga angka 56 persen.

Kendati demikian, Hull rupanya berhasil unggul lebih dulu. Bahkan, tuan rumah sukses menggetarkan jala gawang Everton hanya dalam tempo waktu enam menit.

Gol pembuka tersebut diciptakan oleh sang kapten, Dawson. Ia melepaskan tembakan kaki kanan dari jarak dekat setelah menerima assist dari Curtis Davies.

Tertinggal 0-1 membuat Everton terpacu untuk bermain lebih baik. Mereka pun terus tampil menekan dan membuat para pemain belakang Hull kewalahan.

Usaha Everton baru membuahkan hasil saat pengujung babak pertama.

Kiper Hull, Marshall, terpaksa mencetak gol bunuh diri ketika harus mengantisipasi tendangan sudut Everton.

Memasuki babak kedua, terjadi jual-beli serangan dari kedua tim. Pertandingan pun menjadi lebih menarik.

Meski demikian, dewi fortuna rupanya lebih berpihak kepada Hull. Sebab, mereka berhasil unggul kembali pada menit ke-65.

Gol Hull kali ini dicetak oleh Snodgrass. Pemain asal Swedia itu menciptakan gol melalui tendangan bebas ke arah pojok kiri atas gawang Everton.

Menurut Opta, Snodgrass sudah terlibat dalam 50 persen gol Hull pada Premier League musim ini, yakni enam gol dan dua assist.

Pada menit ke-84, Everton sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 berkat gol Barkley. Pemain 23 tahun itu melancarkan tandukan setelah menerima umpan silang Leighton Baines.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang, tak ada lagi gol tambahan. Skor 2-2 pun menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Pekan ke-19 Premier League masih menyisakan sembilan pertandingan. Tujuh laga di antaranya digelar pada Sabtu (31/12/2016) waktu setempat, sedangkan sisanya pada Minggu (1/1/2017).

Jadwal pekan ke-19 Premier League (waktu Indonesia Barat):

Sabtu (31/12/2016)

Burnley Vs Sunderland (22.00)
Chelsea Vs Stoke City (22.00)
Leicester City Vs West Ham United (22.00)
Manchester United Vs Middlesbrough (22.00)
Southampton Vs West Bromwich Albion (22.00)
Swansea City Vs AFC Bournemouth (22.00)

Minggu (1/1/2017)

Liverpool Vs Manchester City (00.30)
Watford Vs Tottenham Hotspur (20.30)
Arsenal Vs Crystal Palace (23.00)

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Kompas.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *