Everton Salip Manchester United dan Arsenal

Everton naik ke posisi lima klasemen sementara Liga Inggris, dengan menggeser Manchester United dan Arsenal, seusai mengalahkan Burnley dengan skor 3-1 pada pertandingan pekan ke-33 di Stadion Goodison Park, Sabtu.

Everton kini mengumpulkan 57 poin di peringkat lima, unggul selisih gol dari MU yang juga mengoleksi 57 poin di posisi enam, dan selisih tiga angka dari Arsenal yang melorot ke posisi tujuh. Arsenal baru akan melawan Middlesbrough dinihari nanti, sedangkan Manchester United akan menjamu Chelsea malam ini.

Adapun Burnley turun dua anak tangga ke peringkat 14 dengan perolehan 36 poin, atau selisih delapan angka dari Swansea City di zona degradasi.

Pada laga ini, Everton baru bisa memecah kebuntuan pada menit 49 melalui gol yang diciptakan Phil Jagielka melalui umpan tendangan penjuru Kevin Mirallas.

Baca Juga: Hazard Merasa Bahagia di Stamford Bridge 

Namun Burnley menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dari eksekusi penalti Sam Vokes menyusul pelanggaran kiper Everton, Joel Robles, kepada Vokes sendiri pada menit 52.

Everton mengubah skor menjadi 2-1 setelah  Ben Mee melakukan gol bunuh diri pada menit 71. Tiga menit kemudian, pemucak daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris, Romelu Lukaku, menjebol gawang Burnley meneruskan umpan Baines dari sisi kiri.

Kemenangan ini setidaknya menekan posisi MU yang akan berlaga pada Minggu (16/4) besok melawan Chelsea, sedangkan Arsenal menghadapi Middlesbrough pada Senin (17/4), demikian Premier League.

Susunan pemain:

Everton (4-3-3): Joel Robles; Holgate, Jagielka, Williams, Baines; Gueye, Schneiderlin, Davies; Barkley, Lukaku, Mirallas.

Burnley (4-4-2): Heaton; Lowton, Mee, Keane, Ward; Boyd, Hendrick, Barton, Brady; Barnes, Vokes.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *