Everton Tunjuk Marco Silva Jadi Pelatih Baru

Everton telah menunjuk pelatih asal Portugal Marco Silva untuk menengani klub kontestan Liga Primer Inggris tersebut.

Pelatih berusia 40 tahun yang merupakan mantan pelatih Watford dan Hull City menggantikan Sam Allardyce yang dipecat setelah selama 6 bulan bertugas di Goodison Park.

Everton finis di peringkat kedelapan dalam Liga Primer Inggris musim 2017-2018 yang baru berakhir di bawah arahan Allardyce, tetapi suporter tak senang dengan kualitas permainan yang ditampilkan Phil Jagielka dan kawan-kawan.

Silva kini menghadapi tugas berat membangkitkan kembali keberuntungan juara Inggris sembilan kali itu, yang terakhir mereka raih pada 1987 atau 31 tahun silam.

“Saya sungguh bangga menjadi manajer baru Everton,” demikian pernyataan resmi Silva sebagaimana dilansir website resmi klub Merseyside tersebut.

Dia mengaku memahami sejarah hebat Everton sebagai sebuah klub dan apa yang dikehendaki fans. “Saya yakin dengan kerja sama setiap orang di sini, saya siap menghadapi tantangan ini,” ungkap mantan pemain belakang di sejumlah klub Portugal itu.

Silva memimpin Olympiakos Piraeus meraih gelar ke-43 liga utama Yunani pada 2016, setahun setelah mengantar Sporting Lisbon merengkuh trofi Piala Portugal.

Namun, kemudian dia gagal mempertahankan Hull City agar tetap bisa berkompetisi di Liga Primer. Klub berjuluk Si Harimau itu turun kasta ke Championship pada akhirn musim 2016-2017.

Silva dipaksa pergi meninggalkan Watford pada Januari lalu setelah manajemen klub tersebut menuding Everton melakukan “pendekatan tidak beralasan” terhadapnya sejak November tahun lalu.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bisnis.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *