Everton vs Chelsea: Laga Sulit di Goodison Park

Chelsea akan menjalani misi penting di pekan ke-19 kompetisi Premier League, saat bertandang ke markas Everton, di stadion Goodison Park, London, Sabtu (30/4) malam WIB.

Chelsea saat ini berada di posisi ke-3 dengan raihan 38 poin dari 18 pertandingan atau terpaut 14 poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen sementara Premier League. Sementara, Everton berada di peringkat ke-9 dengan mengoleksi 25 poin.

Pertarungan ketat untuk saling memperebutkan poin penuh, dipastikan bakal tersaji dalam laga ini. Bertindak sebagai tuan rumah, Everton tentunya memiliki motivasi tinggi untuk bisa meraih kemenangan.

Manajer Everton, Sam Allardyce, memiliki keyakinan tinggi dapat mengimbangi permainan Chelsea. Apalagi, pasukannya akan tampil di kandang sendiri.

“Kami harus mengubah mentalitas dan motivasi pemain. Kami harus menjaga momentum saat tampil di kandang untuk menghadapi salah satu tim terbaik di Premier league,” kata Allardyce, dilansir dari laman BBC, Sabtu (23/12).

Menurut Allardyce, Chelsea selalu bermain dengan pola permainan yang agresif dan memiliki intensitas tinggi. Hal itu, harus menjadi perhatian seluruh pemain The Toffees jika ingin meraih kemenangan.

“Penampilan Chelsea lebih kuat dari tahun lalu. Mereka memiliki sistem permainan yang berbeda sekarang. Meski demikian, kami yakin dapat mengalahkan mereka di kandang sendiri,” tambah Allardyce.

Sejak mengambilalih posisi pelatih Everton, Allardyce terbilang sukses memoles penampilan anak asuhnya. The Toffees belum terkalahkan dalam 5 laga terakhir.

“Pertandingan ini tentunya akan berlangsung ketat. Sangat sulit untuk menghadapi Chelsea. Namun, kami akan berusaha keras untuk bisa memetik hasil positif,” kata Allardyce.

Pada bagian lain, Chelsea sendiri terus menunjukkan grafik permainan yang positif. Dalam dua laga terakhir, Chelsea sukses meraih kemenangan dengan strategi permainan agresif lewat skema 3-4-3.

“Kami selalu mempelajari permainan lawan, karena sepakbola membutuhkan kerja sama tim,” kata Conte.

Penampilan yang ditunjukkan oleh Chelsea membuat mereka terus menempel pringkat teratas di klasemen sementara musim ini. Meski demikian, dirinya masih belum sepenuhnya puas atas kinerja timnya.

“Kami cukup memiliki waktu untuk mempersiapkan diri menghadapi laga ini. Pertandingan nanti tidak akan mudah, karena mereka merupakan tim yang sangat bagus,” kata Conte.

Menjelang pertandingan ini, seluruh skuat utama Chelsea berada dalam kondisi yang bugar. Hal ini, memberikan sikap optimistis bagi pelatih The Blues.

“Kami sedang bermain bagus, namun masih ada banyak kelemahan yang harus dibenahi. Everton merupakan tantangan yang cukup berat bagi kami. Sampai saat ini, kami harus bisa fokus selama 90 menit dan berusaha untuk mengambil poin,” kata Conte.

Catatan Pertemuan:

26/10/2017 Chelsea 2 – 1 Everton

27/8/2017 Chelsea 2 – 0 – Everton

30/4/2017 Everton 0 – 3 Chelsea

Perkiraan Susunan Pemain:

Everton: Pickford,Martina, Williams, Holgate, Kenny, Gueye, Schneiderlin, Sigurdsson, Rooney, Lennon, Calvert-Lewin.

Pelatih: Sam Allardyce.

Chelsea: Courtois, Cahill, Christensen, Azpilicueta, Alonso, Bakayoko, Kante, Moses, Pedro, Willian, Hazard.

Pelatih: Antonio Conte.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *