FA Minta Keterangan Jose Mourinho soal Komentar Negatif Jelang Derby Manchester

Federasi Sepakbola Inggris (FA) meminta keterangan kepada pelatih Manchester United yakni Jose Mourinho saat melakoni Derby Manchester pekan lalu. FA mengharapkan penjelasan dari pelatih berpaspor Portugal itu soal komentar negatifnya kepada media jelang Derby Manchester.

Pada konferensi pers yang digelar sebelum laga, Mourinho memberikan pernyataan untuk menyerang Man City melalui kata-kata negatif. Ia mengatakan bahwa lawannya yang sering melakukan tactical foul yang cukup membahayakan. Tak hanya itu, menurutnya The Citizens –julukan Man City– juga sering melakukan diving. Selain itu, Mourinho juga menyatakan psywar kepada Man City soal “ada sedikit angin, mereka akan jatuh”. Kata-kata tersebutnya sedikit menyiratkan untuk meremehkan Man City.

“FA telah meminta pengamatan kepada Jose Mourinho atas komentar kepada media sebelum pertandingan pada Jumat 8 Desember, sebelum pertandingan pada hari Minggu lalu melawan Manchester City,” sebuah pernyataan FA melalui laman resminya, Jumat (15/12/2017).

Pernyataan Mourinho akan ditunggu FA hingga Senin 18 Desember 2017. FA berharap pelatih berusia 54 tahun itu segera memberikan jawaban mengenai hal tersebut. “Dia harus memberikan pernyataan sebelum jam 6 sore pada Senin 18 Desember untuk merespon,” lanjut pernyataan.

Bukan hanya itu, federasi sepakbola tertinggi di Inggris itu juga meminta penjelasan kedua tim soal pertengkaran mereka pasca-pertandingan di lorong Stadion Old Trafford. Bahkan dikabarkan pula bahwa Mourinho mendekati ruang ganti Man City yang tidak senang dengan musik keras para pemain anak asuh Pep Guardiola itu.

“Satu-satunya yang bisa saya katakana adalah itu hanya masalah keragaman, keragaman dalam berperilaku, keragaman dalam pendidikan. Tidak lebih dari itu. Hanya itu yang akan saya katakan,” ucap Mourinho ketika ditanya soal insiden tersebut.

FA kini akan menunggu keterangan dari kedua tim soal insiden tersebut hingga malam ini atau Jumat (15/12/2017) pukul 18.00 waktu setempat. Pada akhirnya pada laga tersebut, Man City sukses merebut kemenangan dengan skor 2-1. David Silva dan Nicolas Otamendi tampil menjadi pahlawan tim tamu yang masing-masing mencetak satu gol.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *