FA Segera Perpanjang Kontrak Gareth Southgate

Apresiasi akan torehan apik manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate kini kembali mengemuka. Pencapaiannya yang sukses mengantarkan The Three Lions menembus semifinal Piala Dunia 2018 berbuah kepercayaan yang kembali berlanjut.

Southgate akan segera mendapat perpanjangan kontrak dari Federasi Sepakbola Inggris (FA). Hal ini dikonfirmasi langsung oelh petinggi FA, Kamis 2 Agustus 2018 waktu setempat.

Manajer berusia 47 tahun tersebut sebenarnya masih memiliki dua tahun sisa durasi kontrak sebelumnya yakni hingga tahun 2020 mendatang.

FA sangat yakin akan tetap memberikan kepercayaan penuh kepada Southgate usai Piala Eropa 2020. Belum diketahui secara pasti masa durasi kontrak baru Southgate, namun gaji eks manajer Middlesbrough itu diyakini akan naik signifikan.

Kepala Eksekutif FA, Martin Glenn pun mengemukakan apa alasan logis untuk bisa kembali mempercayai Southgate untuk memimpin The Three Lions lebih lama lagi.

“Southgate benar-benar berkembang. Sangat fantastis melihatnya bertahan menghadapi situasi tertekan. Dia cocok dengan definisi manajer modern yang kami inginkan,” ungkap Martin Glenn, seperti dikutip The Guardian.

“Dia mengerti bukan hanya memilih tim, tetapi semua aspek di belakangnya dan telah mendapatkan mereka yang berkelas dunia. Inilah tugas kami untuk membuatnya kompetitif, untuk memastikan dia dan semua elemen tim dihargai secara profesional,” tegasnya.

Nama Southgate terpilih masuk sebagai nomimasi Pelatih Tim Pria Terbaik FIFA 2018 bersama Pep Guardiola dari Manchester City dan Jurgen Klopp, juru taktik Liverpool.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : VivaNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *