Fabregas Akui Berhutang Banyak pada Mourinho

Tak banyak yang mengetahui bahwa hubungan antara gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, dengan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, ternyata sangat dekat. Bahkan, Fabregas dengan gamblang mengungkapkan kalau ia memiliki hutang yang banyak terhadap Mourinho lantaran telah membawanya kembali ke Liga Inggris dan bergabung dengan Chelsea.

Hubungan antara Fabregas dan Mourinho dimulai pada musim panas 2014. Kala itu, Chelsea yang ditukangi oleh Mourinho merekrut Fabregas dari Barcelona dengan harga 33 juta euro. Kerja sama di antara keduanya pun berjalan manis, di mana pada musim 2014-2015 mereka mampu mengantarkan Chelsea menjadi juara Liga Inggris.

Tidak hanya itu, di bawah asuhan Mourinho, performa Fabregas pun mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan sebelumnya kala sang gelandang Spanyol masih berseragam Barcelona. Di musim 2014-2015 itu Fabregas menjadi sosok yang penting di lini tengah Chelsea. Ia pun mengakhiri musim dengan menjadi pencetak assist terbanyak di Liga Inggris, yakni 18 assist.

Fabregas menganggap bahwa Mourinho merupakan salah satu sosok penting yang berpengaruh besar dalam kariernya sebagai seorang pesepakbola. Ia tidak memungkiri bahwa sebelumnya, saat masih membela Arsenal, Fabregas juga mendapatkan perlakuan baik dari sang pelatih, Arsene Wenger. Namun, setelahnya, orang yang paling mendekati Wenger memberikan perlakuan serupa adalah Mourinho.

Baca Juga: Hery Susilo, Pemain Persiba Paling Konsisten Sepanjang Musim

“Saya mencintainya (Mourinho), saya selalu mengatakan itu. Saya banyak berhutang kepadanya karena dia membawa saya ke sini. Saya akan selalu mengingat itu. Tahun pertama saya di sini (Liga Inggris), Arsene selalu memperlakukan sata seperti seorang anak. Namun, orang yang paling mendekatinya adalah Jose,” ungkap Fabregas, menyadur dari Sky Sports, Jumat (18/5/2018).

“Cara dia memperlakukan saya, cara dia membuat saya merasa, bagaimana dia membiarkan saya menjadi seorang pemimpin di tim sejak hari pertama, ini fantastis, dan dalam keseluruhan empat tahun sejak saya bergabung dengan Chelsea hingga sekarang, mereka akan selalu tetap bersama saya. Pengalaman ini, saya berterima kasih kepadanya,” tukas Fabregas.

Hubungan yang dimiliki antara Fabregas dengan Mourinho sebenarnya cukup unik. Pasalnya, sebelum kedua orang itu bekerja sama, mereka adalah musuh yang berniat saling mengalahkan. Kala Mourinho menukangi Chelsea pada medio 2004-2007, Fabregas adalah penggawa Arsenal. Sedangkan, saat Mourinho menangani Real Madrid pada 2010-2013, Fabregas merupakan pemain Barca.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *