Fakta Inggris Vs Tunisia: Awal Manis Skuat Bau Kencur

Inggris berhasil meraih kemenangan perdana di Piala Dunia 2018 usai membekuk Tunisia lewat pertandingan yang begitu alot. Dalam duel yang digelar di Volgograd Arena, Senin 18 Juni 2018 atau Selasa dini hari WIB, Inggris baru bisa memastikan kemenangan di masa injury time.

Sempat unggul lebih dulu lewat sepakan jarak dekat Harry Kane, Inggris justru kebobolan di menit 35 lewat eksekusi penalti Ferjani Sassi.

The Three Lions pun meningkatkan tempo serangan demi bisa mencetak gol tambahan. Mereka dibuat tersiksa oleh rapatnya pertahanan Tunisia.

Hingga akhirnya, di masa injury time, Kane jadi pahlawan Inggris. Tandukan jarak dekatnya berujung pada gol kemenangan Inggris.

Aksi Kane di laga melawan Tunisia, menegaskan bahwa dia adalah pemain terpenting di Timnas Inggris.

Lewat kegigihan dan ketenangannya, Kane mampu mengantarkan skuat prematur Inggris meraih kemenangan pertama di Piala Dunia 2018. Ya, skuat Inggris saat melawan Tunisia punya rataan usia yang begitu muda.

Rata-rata, usia di starting XI Inggris dalam duel melawan Tunisia adalah 26 tahun dan 16 hari. Ini adalah skuat termuda kedua Inggris sejak Piala Dunia 2002.

Masih banyak fakta menarik yang lahir dari kemenangan dramatis Inggris atas Tunisia. Berikut ini, VIVA merangkumnya dari statistik yang dikeluarkan Opta:

1. Starting XI Inggris saat melawan Tunisia adalah yang termuda sejak laga melawan Swedia di Piala Dunia 2002 (25 tahun dan 207 hari). Rataan usia starting XI Inggris di laga kontra Tunisia adalah 26 tahun dan 16 hari.

2. Dari 9 pertandingan Inggris jelang Piala Dunia, starting XI Inggris saat lawan Tunisia tak pernah muncul. Artinya, ini adalah kali pertama manajer Gareth Southgate menurunkan 11 pemain yang tak pernah berlaga bersama.

3. Starting XI Inggris kontra Tunisia juga mencatatkan jumlah caps paling sedikit kedua di sepanjang turnamen internasional sejak Juni 1962 (246 caps). Ditotal, jumlah caps starting XI Inggris di laga kontra Tunisia adalah 248.

4. Butuh 15 tembakan bagi Kane untuk cetak gol perdana di turnamen internasional.

5. Inggris baru pertama kali mencetak gol kemenangan di masa injury time selama keikutsertaan di Piala Dunia. Dramatis!

6. Kane menjadi pencetak gol kedua ke gawang dua kiper berbeda di Piala Dunia, sejak 2010. Sebelumya, Diego Forlan sempat melakukannya saat membela Uruguay di laga kontra Afrika Selatan.

7. Kane sudah mencetak 15 gol dari 25 penampilan untuk Inggris. Cuma Gary Lineker yang cetak gol lebih banyak dalam 25 penampilan untuk Inggris.

8. Setelah 20 tahun, Inggris baru kebobolan lagi lewat eksekusi penalti. Sebelum Ferjani Sassi, Inggris dibobol lewat titik putih oleh Gabriel Batistuta di Piala Dunia 1998.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : VivaNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *