Fakta Menarik Final Coppa Italia, Juventus Jadi Rajanya

Juventus berhasil menggondol gelar juara Coppa Italia usai membantai AC Milan dengan skor 4-0. Si Nyonya Tua bermain gemilang dalam laga yang berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Kamis dini hari WIB 10 Mei 2018.

Sempat mengalami kebuntuan selama 56 menit, kemudian Juventus langsung tancap gas. Gol demi gol mereka sarangkan ke gawang Milan yang dijaga Gianluigi Donnarumma.

Sejumlah fakta menarik pun muncul usai pertandingan ini. Opta Paolo melalui Twitter memberikan beberapa di antaranya;

1. Kemenangan Juventus atas Milan dengan marjin empat gol terakhir kali terjadi pada 1997 lalu. Saat itu Si Nyonya Tua menang dengan skor 6-1.

2. Total sudah 13 kali Juventus menjadi juara Coppa Italia. Dengan begitu, mereka unggul empat kali dibanding tim lain.

3. Sejak empat musim lalu, Juventus selalu berhasil menggondol juara Coppa Italia. Hal itu seolah menegaskan jika mereka adalah rajanya.

4. Capaian gemilang Juventus tak cuma itu. Andai mereka bisa memetik satu poin saja di laga sisa Serie A musim ini, maka akan menjadi tim yang mampu mengawinkan gelar juara Coppa Italia dengan Serie A selama empat tahun beruntun.

5. Sampai akhirnya menjadi juara, gawang Juventus belum sekalipun mengalami kebobolan. Justru mereka mampu menyarangkan 10 gol ke gawang lawan.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : VivaNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *