Fakta Menarik Usai Atletico Lolos ke Final Liga Europa

Atletico Madrid sukses melangkah ke final Liga Europa musim 2017/2018. Klub asal Spanyol ini lolos usai mengalahkan Arsenal di semifinal Liga Europa.

Pada leg pertama kedua tim bermain imbang 1-1 di Emirate Stadium, kandang Arsenal. Ateltico berhasil menang pada leg kedua 1-0 di Stadion Wanda Metropolitan, Jumat, 4 Mei 2018 dini hari WIB.

Satu-satunya gol pada pertandingan tersebut dicetak Diego Simeone pada menit 45+2. Atletico pun lolos ke final dengan agregat 2-1.

Di Liga Europa, Atelico pernah dua kali juara. Yaitu tahun 2009/2010 dan 2011/2012.

Arsenal akan bertemu Marseille di final Liga Europa. Laga puncak akan berlangsung di Lyon pada 16 Mei mendatang.

Berikut fakta-fakta menarik usai Atletico lolos ke final Liga Europa dikutip dari OptaJoe:

 Penyerang Ateltico Madrid, Diego Costa telah mencetak empat gol dari tujuh penampilan melawan Arsenal di semua kompetisi.

– Atletico telah lolos ke final Liga Europa untuk ketiga kalinya. Atletico menyamai rekor Sevilla yang juga lolos tiga kali ke final Liga Europa.

 Atletico telah mencetak 32 kali clean sheet di semua kompetisi (55 pertandingan). Mereka menjadi tim yang paling banyak mencetak clean sheet dari 5 liga top di Eropa.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : VivaNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *