Falcao Jadi Top Skorer Sepanjang Masa Kolombia

Satu gol ke gawang Spanyol bermakna spesial untuk Radamel Falcao. Berkat gol tersebut, Falcao kini menjadi top skorer sepanjang masa di tim nasional Kolombia.

Sundulan Falcao meneruskan tendangan sudut James Rodriguez membawa Kolombia unggul 2-1 atas Spanyol pada laga persahabatan di Estadio Nueva Condomina, Murcia, Kamis (8/6/2017) dinihari WIB. Akan tetapi, Spanyol akhirnya bisa memaksakan hasil imbang 2-2 berkat gol Alvaro Morata di menit-menit akhir.

Gol Falcao tersebut merupakan gol pertamanya untuk timnas dalam kurun waktu dua tahun. Sebelum ini, terakhir kali Falcao bikin gol untuk Kolombia adalah pada laga persahabatan melawan Kosta Rika, Juni 2015.

Falcao kini sudah mencetak 26 gol dalam 65 penampilan bersama Kolombia dan menjadi top skorer sepanjang masa. Striker AS Monaco itu melampaui pencapaian Arnoldo Iguaran, yang mencetak 25 gol untuk Kolombia pada 1979-1993.

Falcao menemukan lagi ketajamannya sejak kembali ke Monaco pada musim 2016/2017. El Tigre mencetak 30 gol untuk klubnya itu di sepanjang musim.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Detik.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *