Final Liga Champions, Catatan Pertemuan Real Madrid Vs Liverpool

Partai final Liga Champions musim ini akan mempertemukan wakil Liga Inggris, Liverpool, melawan raksasa Spanyol, Real Madrid.

Sepanjang sejarah, kedua klub sudah saling bertemu sebanyak lima kali. Liverpool berhasil menang tiga kali dan sisanya kalah.

Salah satu kemenangan itu terjadi pada musim 1980-1981 dan akan selalu diingat para pendukung Liverpool. Liverpool yang saat itu dilatih Bob Paisley meraih gelar Liga Champions ketiganya seusai mengalahkan Real Madrid 1-0 di partai final.

Pertemuan terakhir terjadi pada musim 2014-2015, kala kedua tim berada dalam satu grup di Liga Champions.

Dalam dua pertemuan ini, Liverpool selalu kalah dari Real Madrid. Ketika bermain di Anfield, The Reds kalah 0-3, dan saat main di Santiago Bernabeu takluk dengan skor 0-1.

Adapun dua kemenangan Liverpool atas Real Madrid lainnya terjadi pada musim 2008-2009. Liverpool saat itu menyingkirkan Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions dengan agregat 5-0.

Pada leg pertama, Liverpool menang 1-0 di kandang Real Madrid berkat gol Yossi Benayoun. Pada leg kedua, The Reds yang saat itu diperkuat Steven Gerrard dan Fernando Torres mempermalukan Real Madrid 4-0 di kandang.

Pertemuan keenam kedua tim ini akan berlangsung di Stadion Olimpiyskiy, Kyiv, Sabtu (26/5/2018).

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Kompas.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *