Fotografer Piala Dunia Ini Diundang Kroasia Berlibur 7 Hari

Masih ingat dengan fotografer AFP yang terlibat langsung dalam perayaan gol Kroasia ke gawang Inggris saat semifina Piala Dunia 2018 12 Juli lalu?

Namanya Yuri Cortez, kelahiran El Salvador, berkewarganegaraan Meksiko.

Saat selebrasi gol penentu kemenangan Kroasia yang dicetak Mario Mandzukic itu Cortez berada di pojok lapangan tempat pemain Kroasia bersukacita.

Cortez tak sempat menghindar saat Mandzukic terjatuh dan menindihnya. Meski tertimbun oleh sejumlah pemain, naluri fotografer Yuri tetap muncul. Dia sempat memotret Mandzukic dkk yang masih heboh berselebrasi.

Nah, kini, Cortez masih tak terlupakan, khususnya buat masyarakat Kroasia. Pria 53 tahun itu mendapat undangan istimewa untuk liburan gratis selama tujuh hari di Kroasia.

Seperti dikutip Sport Bible, Badan Pariwisata Nasional Kroasia meminta Cortez dan keluarganya berlibur ke Kroasia mulai Agustus atau pada awal September, selama tujuh hari.

“Piala Dunia kali ini adalah perayaan buat Kroasia. Kami masih ingat dengan Yuri Cortez yang secara tidak sengaja merekam semuanya (selebrasi gol Kroasia saat melawan Inggris) dengan kameranya. Sangat asli, akurat dan tentunya salah satu foto paling mengesankan dari Piala Dunia,” kata Direktur Badan Pariwisata Nasional Kroasia Kristjan Stanicic.

“Kroasia adalah negara yang indah, hangat dan ramah. Kami akan sangat bangga dan senang Yuri menerima undangan kami. Dia akan memulai liburan tujuh hari di Kroasia di Zagreb, setelah itu kami akan menunjukkan yang terbaik dari apa yang ditawarkan pantai, pulau, dan Kroasia kontinental. Kami akan mencoba dan menjadikannya liburan yang tidak akan bisa dia lupakan,” imbuh Stanicic.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : JPNN.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *