Gabriel Jesus Jadi Kunci City untuk Juara Liga Musim Depan

Gabriel Jesus diprediksi akan jadi pemain kunci Manchester City musim depan. Jesus dianggap bisa melajukan City menuju titel Premier League.

Hal itu diungkapkan eks pemain City periode 2006 hingga 2009, Dietmar Hamann, menyikapi musim penuh perdana Jesus bersama City di 2017/2018. Jesus memang sudah dibeli City sejak musim panas tahun lalu, tapi baru datang di pertengahan musim.

Kedatangan Jesus saat itu sempat membuat City melaju kencang mengingat pemain asal Brasil itu jadi andalan di lini depan lewat-lewat gol-golnya. Sayang, cedera metartasal membuat Jesus absen lama dan baru bermain lagi di pekan terakhir.

Padahal menurut Hamann, jika saja Jesus tak cedera musim lalu, City mungkin bisa mengakhiri musim setidaknya dengan satu trofi.

Maka dari itu, City bisa berharap banyak pada Jesus musim depan mengingat dia sudah melewati proses adaptasinya dengan baik. Kini tinggal bagaimana Pep Guardiola memaksimalkan Jesus sebagai andalan baru di lini depan untuk perhalan mengurangi peran Sergio Aguero.

“Mereka sempat mendapat masalah dan harusnya itu bisa diatasi. Tidak ada tim yang punya lini serang lebih hebat ketimbang City – saya rasa Jesus akan jadi bintang musim depan. Dia jelas anak yang bertalenta dengan pola pikir yang bagus. Saya membaca wawancaranya baru-baru ini dan dia bilang tidak dipusingkan dengan pemberitaan apapun – dia hanya ingin bermain sebaik mungkin. Saya rasa bisa jadi penentu. Sergio Aguero sudah lama jadi andalan City di lini depan, tapi kini masa depannya di klub dipertanyakan,” papar Hamann kepada¬†Dailymail.

“Itulah mengapa dengan memiliki Jesus, beban Aguero bisa berkurang dan dia bisa jadi sangat penting untuk musim depan. Anda butuh pemain yang bisa bikin 25 gol per musim. Meski punya lini depan bagus, City beberapa kali kesulitan menang. Tidak mudah memang mencetak banyak gol. Tapi Jesus tidak cuma bisa bikin gol, tapi juga mengkreasikan gol. Dia terlihat spesial musim lalu, dia bisa konsisten membuat perbedaan. Jika tetap fit, fans City akan menikmati penampilannya,” sambungnya.

Jesus membuat tujuh gol dari 11 pertandingan bersama City di seluruh kompetisi musim lalu.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Detik.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *