Gagal Pertahankan Gelar Liga Inggris, Ini Target Chelsea di Sisa Akhir Musim

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, harus mengakui skuadnya gagal mempertahankan gelar Liga Inggris musim ini setelah diambil alih Manchester City. Kegagalan tersebut membuat Conte memutar otak kembali untuk menetapkan target baru bagi The Blues –julukan Chelsea.

Jelang berakhirnya musim 2017-2018, Chelsea masih memiliki harapan terakhir untuk bisa merebut titel juara. Gelaran Piala FA menjadi satu-satunya turnamen tersisa bagi Chelsea untuk bisa mengangkat trofi pada musim ini.

Pada turnamen tersebut, Chelsea sukses melaju ke babak semifinal dan akan memainkan satu pertandingan penting melawan Southampton untuk merebut tiket final. Laga tersebut rencananya akan berlangsung di Wembley Stadium pada Minggu 22 April 2018 malam WIB.

Tentu saja ini, menjadi asa bagi Alvaro Morata dan kawan-kawan untuk meraih gelar juara pada musim ini. Namun, tantangan tersebut tidak mudah. Jika mereka berhasil memenangkan pertandingan semifinal ini, The Blues akan ditunggu antara pemenang Manchester United dan Tottenham Hotspur di partai puncak.

Sementara di kompetisi Liga Inggris, harapan Chelsea pada musim ini adalah bisa mengakhiri posisi klasemen di tempat empat besar. Saat ini mereka sendiri masih berada di posisi lima klasemen dengan 60 poin dan menyisakan lima laga.

Sementara perbedaan jarak poin dengan Tottenham yang ada di posisi keempat adalah delapan poin. Tentu harapan Conte dengan anak didiknya adalah bisa mengantarkan timnya bisa tampil kembali di Liga Champions pada musim depan. Namun pelatih berpaspor Italia itu menyadari akan pekerjaan berat tersebut.

“Kami berusaha menyelesaikan musim ini dengan cara terbaik. Kami berjuang keras musim ini dan kami harus berusaha untuk menyelesaikan dalam posisi terbaik di liga dan mencoba mencapai final (Piala FA),” ungkap Conte, mengutip dari Soccerway, Kamis (19/4/2018).

“Kami harus berusaha sampai akhir untuk mencapai target ini. Jika kami ingin realistis, dengan lima pertandingan lagi, tidak mudah untuk mengurangi jarak. Tetapi kami harus memiliki keinginan untuk bersaing, mencoba untuk membuat target ini. Kenapa tidak?,” tambahnya.

Pertandingan selanjutnya di Liga Inggris, Chelsea akan menantang Burnley di Stamford Bridge pada Jumat 20 April 2018 dini hari WIB. Laga ini menjadi salah satu pertandingan penting agar timnya bisa terus mengejar perolehan poin untuk duduk di posisi empat klasemen akhir.

“Kami memiliki pertandingan yang sangat penting melawan Burnley, tim yang sangat kuat. Mereka mengalami musim yang fantastis dan tidak akan mudah mendapatkan tiga poin,” pungkasnya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *