Garuda Nusantara Siap Ladeni Espanyol di Bandung

Timnas Indonesia U-19 bakal melawan Espanyol dalam laga ujicoba internasional di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung,  Jumat (14/7/2017) malam.

Sebelumnya, Garuda Nusantara julukan Timnas U-19 menang 1-0 atas Persewangi dalam ujicoba di Banyuwangi, Minggu (9/7) lalu.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengucapkan terima kasih atas pertandingan besok, ia menyebut sesuai dengan persiapan yang dibuat untuk PSSI di bulan ini harus ada turnamen internasional yang diadakan di Indonesia tapi sulitnya mendatangkan tim dari luar lebih dari satu tim.

 “Dan pertandingan terakhir besok pengganti itu. Lawan-lawan ujicoba di Prancis umurnya jauh diatas mereka baru dibawah 19 tahun. Bahkan ada yang 16 tahun nanti main,” kata Indra.

“Jawaban kami adalah pengalaman dulu Timnas beruji coba dalam negeri dalam level negeri u21 tidak kalah tapi begtu masuk ke ajang sebenarnya karena tidak ada tekanan dipertandinga lbh saat itu dipertandingan sebenernya kita kesulitan. Kita bilang ke staf pelatih lebih baik sulit sekarang maka saya minta ke Espanyol betul betul memberikan kesulitan yang lebih supaya mereka mencari solusi dari kesulitan itu karena pengalaman lawan Brazil, Skotlandia Ceko data statistik kami tetap dominan saya minta Espanyol harus dominan dari U-19,” tambahnya.

“Kita ingin mencari lawan yang betul-betul memberikan kesulitan ke kita supaya nanti dia terbiasa dengan tekanan levelnya juga lebih baik. Kita ingin lakukan di awal, Beda dengan Timnas U19  lalu gak sempat kita evaluasi hasil pertandingan yang level tinggi. Kita lawan Barca, Valencia, Atletico Madrid dll banyak pembelajaran tapi tidak ada waktu untuk memperbaiki. Makanya saya sampaikan mulai tanggal 15 Juli besok kita sudah mulai persiapan kita menuju fit performa jelang AFF,”

“Soal pemain Indonesia yang di luar negeri. Kemarin kita coba memanggil enam pemain sebenarnya. Tapi hanya empat yang masih bergabung.  Ada satu striker yakni Elias akan gabung dengan kita, saat ini dia minta izin utk proses aklimatisasi. Perkembangan mereka sepintas bisa bersaing dengan pemain yang ada .Tgl 15 besok kita akan meeting dan menentukan 30 nama pemain yang didaftarkan ke AFF, meski boleh maksimal mendatarkan 40 pemain,” tutupnya.

Sedangkan Pelatih Espanyol, David Gallego Rodriguez mengatakan tim Espanyol ini tim U-19, mereka mau profesional dan pasti walaupun ada level yang di Spanyol ataupun Indonesia akan kasih yang paling maksimal untuk pertandingan besok.

“Terima kasih untuk masyarakat Indonesia, federasi, dan sponsor untuk kesempatan ini. Meski kami orang Spanyol dan Anda dari Indonesia, kita punya misi sama. Yaitu lewat sepak bola kita bisa membuat gol. Gol itu bisa memajukan negeri bersama. Semua pemain senang datang ke Indonesia karena bertemu dengan budaya yang berbeda, filosofi sepak bola yang berbeda serta orang berbeda. Tapi, misi kami tetap sama yaitu memajukan sepak bola,” jelasnya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : TribunNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *