Gattuso Soroti Buruknya Lini Belakang Milan

Allenatore AC Milan, Gennaro Gattuso masih tak puas dengan penampilan sektor pertahanan timnya meski sukses meraih kemenangan dengan skor 4-1 atas tuan rumah Sassuolo, Senin (1/10) dini hari WIB.

Suso menjadi bintang kemenangan Rossoneri dengan mencetak dua gol. Dua gol lainnya disumbang Franck Kessie dan Samu Castillejo. Sementara Sassuolo mencetak gol hiburan melalui Filip Djuricic.

Kemenangan ini mengakhiri rentetan tiga kali hasil imbang di Serie A, sekaligus melesatkan Milan ke peringkat 10 dalam tabel klasemen dengan koleksi sembilan poin.

Masih Kebobolan

Gol Djuricic ke gawang Gianluigi Donnarumma membuat Milan lagi-lagi gagal mencatatkan clean sheet. Total tim asuhan Gattuso tak mencatat clean sheet dalam 12 laga Serie A terakhir.

“Untuk saat ini, pergerakan defensif kami tidak bagus dan ini bukan hanya tentang para bek, tapi juga tentang sektor lain sebagai pelindung dan bermain terlalu dalam. Itulah kelemahan kami,” ujar Gattuso kepada Sky Sport Italia.

“Kami tak menekan lawan di daerah mereka, kami hanya bertahan di belakang dan tak menekan mereka. Empat atau lima umpan terobosan sempat sangat membahayakan kami, tapi kami tahu itu adalah hal yang harus kami perbaiki,” lanjutnya.

Tak Konsisten

Gattuso mengakui bahwa masalah Milan adalah mereka sangat tak konsisten dan kerap gagal mempertahankan keunggulan hingga akhirnya meraih hasil imbang, termasuk ketika ditahan imbang Empoli 1-1 tengah pekan kemarin.

“Dalam lima laga sebelum ini, tim selalu memainkan sepakbola yang bagus. Kami tidak sangat konsisten, seringkali bermain bagus di babak pertama dan merosot di babak kedua,” ungkap Gattuso.

“Kami mendominasi Empoli dan bisa meraih kemenangan 4-1 di sana, tapi Pietro Terracciano membuat lima atau enam penyelamatan gemilang,” tukasnya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *