Gelandang Muda Ajax Ini Kini Alami Kerusakan Otak Permanen

Awan kelam saat ini tengah menaungi klub raksasa Belanda, Ajax Amsterdam. Pasalnya, salah satu bintang muda mereka, Abdelhak Nouri tengah berada dalam kondisi kritis.

Seperti diketahui, Nouri yang baru berusia 20 tahun itu mengalami serangan jantung saat membela Ajax pada laga pramusim kontra Werder Bremen di Lindenstadion, Eisenstadt, Austria akhir pekan lalu.

Gelandang yang juga fasih bermain sebagai winger ini pun kolaps di tengah lapangan saat laga memasuki menit ke-80. Sempat cukup lama mendapatkan treatment dari tim medis Ajax, Nouri akhirnya dibawa ke rumah sakit dalam keadaan koma dengan menggunakan helikopter.

Pada awalnya, Ajax mengabarkan bahwa Nouri dalam kondisi stabil, membantah isu yang menyebut pemain Timnas Belanda U-19 keturunan Maroko itu mengalami masalah pada otaknya.

Akan tetapi, kondisi Nouri semakin memburuk. Dan kini, Ajax mengumumkan via Twitter resmi mereka, bahwasanya pemain yang akrab disapa Appie itu telah didiagnosis mengalami kerusakan otak permanen. Kerusakan ini amat serius dan sulit untuk disembuhkan.

“Ajax sangat bersedih dengan berita bahwa Appie Nouri telah didiagnosis mengalami kerusakan otak serius dan permanen. Harapan dan doa kami arahkan untuknya dan orang-orang yang dicintainya dalam situasi ini,” demikian cuitan Ajax.

Usut punya usut, penyebab buruknya keadaan Nouri adalah karena kurangnya asupan oksigen ke otak saat ia mengalami kejadian nahas tersebut.

Sebagai informasi, Nouri telah melakoni debut bersama tim utama Ajax di musim lalu, meski ia menghabiskan sebagaian besar musim 2016-2017 bersama Jong Ajax (tim muda atau tim reserves Ajax) yang berlaga di Eerste Divisie, yang merupakan kompetisi kasta kedua Belanda di bawah Eredivisie.

Hebatnya, Nouri terpilih sebagai pemain terbaik Eerste Divisie musim 2016-2017! Well, ini jelas merupakan bukti nyata bahwa Nouri memang merupakan salah satu pemain muda berbakat di Belanda saat ini. Stay strong, Appie!

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *