traffic analysis

Gerus Belanda 4-0, Prancis Sukses Buktikan Tajinya Di Stade De France

Prancis sukses membuktikan saat berhadapan dengan Belanda di Stade de France pada Jumat (1/9/2017). Satu gol berhasil dibubuhkan Antoine Griezmann di paruh pertama. Namun, di paruh kedua setidaknya tiga gol berhasil dibubuhkan anak didik Didier Deschamp. Hingga berakhirnya pertandingan tidak ada gol tambahan yang tercipta. Pertandingan berakhir dengan kemenangan telak Prancis atas Belanda dengan skor 4-0.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Prancis sudah menunjukkan dominasinya di tengah lapangan sejak peluit babak pertama ditiupkan wasit. Paul Pogba dan Antoine Griezmann langsung membangun serangan menuju lini pertahanan Belanda. Namun saya upaya mereka masih dapat digagalkan dengan mudah oleh Kevin Strootman.

Selang lima menit kemudian duet Olivier Giroud dan Griezmann kembali membahayakan kubu The Oranje –julukan timnas Belanda-. Sayangnya sepakan keras penyerang Arsenal tersebut masih melenceng jauh diatas mistar gawang Jasper Cillessen.

Timnas Prancis sukses mencetak keunggulan pada menit 14. Memanfaatkan umpan satu dua yang diberikan Olivier Giroud, Antoine Griezmann sukses melakukan sepakan keras yang tak mampu dihalau dengan baik oleh Jasper Cillessen.

Hingga menit ke-30 Belanda masih terus mencoba melakukan penyerangan menuju lini belakang Prancis. Namun rapatnya benteng pertahanan Les Bleus –julukan Timnas Prancis masih belum mampu ditemnbus oleh Arjen Robben dan kawan-kawan.

Babak Kedua

Belanda berupaya menemukan ritme permainannya di babak kedua. Namun serangan yang diberikan anak didik Dick Advocaat belum mampu membuahkan hasil signifikan. Beberapa kali serangan mereka dipatahkan pemain Prancis di tengah lapangan.

Tak puas dengan satu gol yang berhasil diraih pada babak pertama, Prancis kembali melakukan serangan cepat menuju kubu pertahanan Belanda. Namun, eksekusi Giroud masih dapat digagalkan oleh pemain belakang The Oranje.

GOOL! Prancis sukses membubuhkan gol keduanya pada menit ke-76. Memanfaatkan bola liar hasil sepakan keras Sidibe, Thomas Lemar langsung menyerbu si kulit bundar dan melepaskan sepakan tanpa ampun menuju jala gawang Jasper Cillessen. Prancis unggul dengan skor 2-0 atas Belanda.

Prancis kembali membuat kejutan dengan mencetak gol ketiganya pada menit ke-89. Antoine Griezmann yang sukses menghindari jebakan offside langsung mengirim umpan tarik ke arah Thomas Lemar. Dengan cekatan pemain AS Monaco tersebut meliuk liuk sebelum menyeploskan sepakan keras ke gawang Belanda.

Sekali lagi Les Bleus mencetak gol pada menit ke-91. Djibril Sidibe yang berhasil menembus lini belakang Belanda langsung melepaskan umpan matang ke muka gawang Cillessen. Dengan sigap Kylian Mbappe melepas sepakan keras tanpa ampun yang menggetarkan jala gawang Belanda untuk keempat kalinya.

Susunan Pemain:

Prancis: Lloris; Kurzawa, Umtiti, Koscielny, Sidibe; Pogba, Kante, Lemar; Griezmann, Coman, Giroud.

Cadangan:Areola, Digne, Fekir, Jallet, Kimpembe, Lacazette, Mandanda, Matuidi, Mbappe, Rabiot, Thauvin, Zouma.

Pelatih: Didier Deschamps

Belanda: Cillessen; Blind, Hoedt, De Vrij, Fosu-Mensah; Strootman, Wijnaldum, Promses; Sneijder, Robben, Janssen.

Cadangan: Depay, Dost, Martins Indi, Propper, Rekik, Stekelenburg, Vilhena, Veltman, Zoet, De Ligt, Van Ginkel, Van Persie.

Pelatih: Dick Advocaat

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *