Giggs Nilai MU Masih Lebih Hebat dari Manchester City

Manchester City dalam posisi lebih diunggulkan saat menjalani derbi Manchester melawan Manchester United di Old Trafford, Ahad malam. Tim itu kini memuncaki klasemen Liga Inggris dengan keunggulan delapan poin dari lawannya.

Tapi, bagi mantan galandang MU, Ryan Giggs, City tetap masih berada di bawah Setan Merah. Ketika ditanya apakah City saat ini lebih besar dari MU, Giggs dengan tegas menjawab, “Tidak.”

Ia pun lantas menyebut alasannya. “Ada lebih banyak pemain akademi yang datang ke United daripada di City. United memenangkan dua piala tahun lalu, dan City belum pernah menang selama beberapa tahun.”

Giggs, yang pernah meraih 13 gelar juga Liga Inggris selama membela MU, menilai City mengalami kemajuan di bawah arahan Josep Guardiola. “Mereka jelas sangat bagus, dan dengan daya beli yang mereka dapatkan, setiap tahun mereka semakin dekat. Tapi tetap saja United, dengan catatan yang mereka punya, dengan manajer dan pemain top, mereka masih di puncak. Tapi celahnya makin menyempit,” kata dia.

Giggs menilai City akan semakin kuat dengan dana dan pelatih hebat yang dimiliki. “Mereka akan sangat sulit menghentikannya dalam beberapa tahun ke depan, karena mereka bermain sepak bola yang luar biasa,” kata mantan gelandang ini. “Tapi sampai Anda memenangkan trofi itu, Anda tidak bisa mulai membandingkannya dengan tim Arsenal atau tim lain yang telah memenangkan Liga.”

Pertandingan antara MU dan Manchester City akan digelar Ahad malam, mulai pukul 23.30 WIB.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *