Gilas Muenchen, Liverpool Tantang Atletico di Final

Liverpool tanpa ampun menggilas juara Jerman Bayern Muenchen dengan skor 3-0 dalam turnamen Piala Audi, di Muenchen, Rabu (2/8) dini hari WIB. Meski dominasi pertandingan dikuasai Muenchen, namun Liverpool tampil efektif dalam memanfaatkan sejumlah peluang.

Tiga gol Liverpool masing-masing dicetak Sadio Mane, Mohamed Salah dan Daniel Sturridge. Selanjutnya di final Liverpool akan menghadapi Atletico Madrid yang mengalahkan Napoli.

Buat Muenchen, kekalahan ini melanjutkan catatan kurang bagus mereka selama menjalani pramusim. Sementara itu, pramusim Bayern yang inkonsisten masih berlanjut. Selanjutnya Muenchen akan berhadapan dengan Napoli di tempat ketiga.

Meski bertajuk pertandingan uji coba, namun laga Liverpool melawan Muenchen berjalan menarik. Liverpool yang menghadapi tekanan di awal pertandingan berhasil terlebih dulu menjebol gawang Muenchen di menit delapan. Berawan dari kesalahan Corentin Tolisso yang kehilangan bola setelah ditekan oleh Roberto Firmino.

Dengan cepat Firmino merangsek ke area penalti dan mengalirkan bola ke kaki Mane, yang dengan mudah menaklukkan Sven Ulreich dari sudut sempit. Setelah itu tiga peluang gol didapat Liverpool namun masih mampu digagalkan Ulreich.

Tiga menit berselang, Liverpool menggandakan keunggulan. Mane meneruskan bola pada Moreno dan Ulreich gagal menangkap sepakan bintang Spanyol itu. Bola memantul ke arah Salah, yang dengan tenang menggulirkan bola ke gawang kosong.

Pasukan Carlo Ancelotti berusaha bangkit dan menguasai permainan di babak kedua. James Rodriguez nyaris mencetak gol, tapi sang gelandang akhirnya ditarik keluar karena merasakan sakit pada kakinya.

Jelang laga berakhir gawang Muenchen kembali kebobolan. Adalah pemain pengganti Daniel Sturridge yang memperbesar keunggulan Liverpool dalam serangan cepat, lalu mencungkil bola melewati Ulreich.

Sayangnya, gol tersebut harus dibayar mahal lantaran Sturridge harus ditarik keluar karena cedera setelah gol tersebut.

Atletico Menang

Di pertandingan sebelumnya , Atletico susah payah mengalahkan Napoli 2-1.

Napoli sebetulnya sempat unggul lebih dulu melalui tembakan voli cantik Jose Callejon, namun Atletico berhasil membalikkan keadaan lewat dua gol balasan di 20 menit terakhir pertandingan yang dicetak secara oportunis oleh Fernando Torres dan Luciano Vietto.

Jelang akhir laga, tensi laga memanas setelah Godin mendapatkan kartu kuning kedua akibat melakukan tekel keras terhadap Adam Ounas. Kartu merah ini tercatat menjadi yang pertama dalam lima kali penyelenggaraan Piala Audi.

Bahkan, sejumlah pemain Napoli seperti Reina sempat bersitegang dengan Godin setelah kapten Atletico itu terlihat mengulur-ulur waktu. Hingga akhir laga, armada Diego Simeone tetap mampu mempertahankan keunggulan 2-1.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *