Giliran Witan Sulaiman Pindah ke Eropa?

Satu lagi pemain muda Indonesia yang bakal berkiprah di luar negeri setelah Egy Maulana Vikri bergabung dengan klub Polandia, Lechia Gdansk. Witan Sulaiman dikabarkan akan pindah ke Eropa.

Witan dan Egy sama-sama pilar Timnas U-19 Indonesia. Witan, yang kini masih berusia 16 tahun, dikabarkan bakal ke Spanyol untuk menimba ilmu.

Meskipun demikian, hal berbeda justru dilontarkan oleh mantan pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri. Dia mengatakan bahwa akan ada satu lagi pemain Indonesia yang bakal bermain di Eropa, tetapi bukan di Polandia atau Spanyol.

“Jika Egy ke Polandia, untuk yang satu ini bukan ke sana. Kalau tidak Belanda, ya Italia,” ucap Indra seperti dilansir BolaSport.com dari Antara.

Meski tak menyebutkan identitas pemain yang dimaksud, Antara mengklaim pemain tersebut adalah Witan. Maklum, kabar soal kepindahan Witan ke luar negeri sudah berembus sejak akhir tahun 2017. Namun, karena Witan belum cukup umur, kepindahan itu urung terlaksana.

Kabar soal kepindahan Witan juga ditampik oleh Raden Isnanta, Deputi Pembudayaan dan Olahraga Kemenpora. Keinginan Isnanta untuk membawa Witan bermain di Eropa terkendala usia yang belum mencukupi.

Padahal untuk berkarier di Liga Eropa, setidaknya seorang pemain harus sudah berusia 18 tahun. Witan yang masih duduk di kelas 2 Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) Ragunan, diharapkan menamatkan sekolahnya terlebih dahulu.

“Sebenarnya kami berharap Witan, tetapi karena dia masih sekolah dan terlalu muda, jadi dia harus lulus sekolah dulu,” ucap Isnanta.

Isnanta menyebutkan bahwa saat ini belum ada klub Eropa yang mengajukan tawaran untuk memboyong Witan. Namun, Isnanta tak menutup pintu jika ada tim Eropa yang tertarik kepada pemain asal Palu tersebut. “Belum ada yang menawari, tetapi kalo ada yang mau menawarkan ya silakan.

Namun sekali lagi Witan saat ini masih kelas 2 SMA dan dia memiliki kontrak dengan SKO Ragunan untuk menjalankan hak dan ikatan sampai lulus,” ujar Isnanta.

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Kompas.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *