Gol Ajaib Tercipta di Liga Champions Afrika

Sepakbola memang kerap memunculkan momen-momen ajaib dan tak terpikirkan. Momen unik dalam sepakbola kembali lahir di ajang Liga Champions Afrika 2017. Adalah gelandang serang klub Aljazair, USM Alger, Ziri Hammar, yang mencetak gol ajaib ke gawang lawannya, CAPS United.

USM Alger (Aljazair) menjamu wakil Zimbabwe, CAPS United di Omar Hamadi Stadium, dalam matchday 6 Grup B Piala Champions Afrika. Dalam laga ini, USM sukses menggasak CAPS dengan skor telak 4-1.

Namun, bukan kemenangan telak yang dibukukan USM yang unik. Tetapi, proses terjadinya gol pertama USM yang dicetak Hammar di menit 36. Hammar mampu mencetak gol ajaib, lewat sebuah tembakan jarak jauh.

Diawali pergerakan Hammar di sisi kanan pertahanan CAPS. Gelandang serang 24 tahun ini berlari kencang menuju kotak penalti, sedangkan dua pemain CAPS mengawalnya. Tetapi, dengan sebuah keputusan melepaskan tembakan, Hammar justru mampu membobol gawang CAPS.

Hammar melepaskan tembakan jarak jauh dari sisi kanan pertahanan, lagi jauh dari luar kotak penalti CAPS. Gol ini jadi pemecah kebuntuan USM dalam laga ini. USM, kemudian mampu menambah tiga gol lagi lewat Okacha Hamazoui, dan dua gol Ousamma Darfalou.

USM sendiri sudah memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Champions Afrika 2017. Runner-up Piala Champions Afrika 2015, akan berhadapan dengan wakil Mozambik, Ferroviario Beira.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : VivaNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *