Gol Alexis Sanchez Jadi Penentu Kemenangan Arsenal atas Burnley, Wenger: Itu 100% Penalti

Arsenal sukses meraih kemenangan atas Burnley di laga pekan ke-13 Liga Inggris 2017-2018 yang berlangsung di Turf Moor, Minggu 26 November 2017 malam WIB. Tim asuhan Arsene Wenger itu menang tipis dengan skor 1-0.

Kemenangan itu dipastikan Arsenal setelah Alexis Sanchez tampil menjadi pahlawan dengan mencetak gol di menit 90+2. Lebih lagi gol tersebut sempat menuai kontroversi, yang mana gol Sanchez lahir dari hadiah tendangan penalti.

Hadiah penalti diberikan kepada Arsenal, setelah James Tarkowski dianggap melanggar Aaron Ramsey. Wenger pun menilai bahwa pelanggaran yang dilakukan pemain Burnley itu memang benar-benar sebuah pelanggaran.

Namun begitu, Wenger juga ingin memastikan lagi apakah pelanggaran tersebut benar-benar layak untuk mendapat hadiah penalti. Tetapi kemenangan tersebut dirasanya pantas diraih oleh Arsenal untuk memastikan tiga poin.

“Tampak dari luar itu 100% penalti. Saya tidak tahu mengapa dia mendorongnya ke belakang. Saya nanti ingin melihatnya lagi,” ungkap Wenger, mengutip dari BBC, Senin (27/11/2017).

Kemenangan yang diraih Arsenal membuat The Gunners –julukan Arsenal– kini menempati posisi empat klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018. Posisinya masih dibayang-bayangi Tottenham dan Liverpool yang menduduki tempat kelima dan keenam.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *