Gol Hantu atau Bukan? Ini Bukti Gol Barcelona Sah

Laga kontroversial dijalani Barcelona saat bertandang ke markas Real Betis, Minggu, 29 Januari 2017. Salah satunya karena gol sahnya dianulir oleh wasit Alejandro Hernandez.

Betis berhasil unggul lebih dulu lewat gol Alex Alegria di menit ke-75. Tak lama berselang, Barcelona tampak berhasil membalas saat umpan silang Aleix Vidal berbelok ke dalam gawang.

Bola disapu oleh Aissa Mandi, padahal tampak sudah satu meter masuk ke gawang. Wasit menilai itu bukan sebuah gol sehingga tak meniup peluit.

Wasit LaLiga memang tidak mendapatkan bantuan dari teknologi garis gawang. Karena itu, wasit tidak meniupkan peluit dan menyatakan gol tersebut tidak sah.

Beruntung buat Barcelona, Luis Suarez berhasil mencetak gol di menit akhir pertandingan untuk membuat skor imbang 1-1 saat bubaran.

Lalu apakah benar gol Barcelona sah atau tidak?

Kalau melihat dari foto usai pertandingan milik Marca, terlihat jelas bola sudah melewati garis gawang sesaat sebelum disapu Mandi.

“Itu sudah hampir satu meter melewati garis dan wasit juga asisten harusnya menyatakan itu gol,” ujar mantan wasit internasional yang kini jadi pengamat Marca, Andujar Oliver.

Selain itu, menurut Oliver, Barcelona seharusnya juga mendapatkan penalti saat pemain belakang Betis menjatuhkan Neymar di dalam kotak penalti.

Hasil ini tentu sangat merugikan Barcelona, selain gagal merebut posisi puncak klasemen, kini, jarak mereka dengan Real Madrid bertambah jadi empat poin.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : VivaNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *