Gol Messi Dianulir, Barca Minta LaLiga Segera Pakai VAR

Barcelona hanya mampu meraih satu poin saat bertandang ke Estadio Mestalla, kandang Valencia. Kedua tim hanya mampu bermain imbang 1-1.

Hasil ini sangat disesali oleh seluruh penggawa El Barca. Sebab, mereka berpeluang untuk menang andai gol Lionel Messi di babak pertama tak dianulir oleh wasit.

Kejadian itu melibatkan blunder kiper Los Che, Norberto Neto. Messi melepaskan tendangan keras yang gagal ditangkap dengan sempurna oleh Neto. Bola tersebut akhirnya masuk dan sempat melewati garis gawang sebelum akhirnya ditepis keluar oleh kiper asal Brasil.

Para pemain Barcelona pun sudah merayakan gol tersebut yang tercipta di menit 30. Tapi, wasit dan asisten wasit berkata lain dengan tak mengesahkan gol tersebut. Para pemain pun langsung mengerubungi wasit tapi dia tetap bersikeras dengan keputusannya.

Akibat kejadian ini, bek Barca, Jordi Alba, melontarkan komentar pedas. Dia menyebut penerapan video assistant referee (VAR) untuk segera diterapkan di LaLiga.

“Semua orang melihat gol yang dianulir itu. Kami kembali menonton di video dan hal ini kembali terjadi. Gol yang dianulir merupakan gol yang bersih. Teknologi video sangat dibutuhkan,” kata Alba dikutip Soccerway.

Senada dengan Alba, Sergio Busquets juga melontarkan hal yang serupa. Sang gelandang mengklaim timnya pantas menang apabila tidak dirugikan oleh keputusan wasit.

“Kami tak merasa baik. Itu sangat jelas gol tapi wasit dan asisten tak melihatnya. Kami memang tidak kalah tapi kami pantas mendapat lebih,” ujar Busquets.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : VivaNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *