Gol Messi Tak Disahkan, Valencia Vs Barcelona Berakhir Imbang

Laga Valencia vs Barcelona pada laga pekan ke-13 Liga Spanyol, Senin 27 November 2017, berakhir dengan imbang 1-1. Satu gol lewat Lionel Messi tak disahkan wasit Ignacio Iglesias.

Bermain di kandang Valencia, Stadion Mestalla, Barcelona tampil tak seperti biasanya. Pelatih Ernesto Valverde tampak mencoba ramuan barunya dengan memainkan gelandang Paulinho di belakang duet Lionel Messi dan Luis Suarez.

Ramuan baru Valverde itu sebenarnya cukup berhasil karena pada babak pertama Barcelona mampu mengendalikan permainan. Paulinho membuka peluang Barcelona pada menit ke-4 lewat tendangan dari luar kotak pinalti. Namun penjaga gawang Neto masih terlalu tangguh untuk ditaklukan.

Valencia yang menarik garis pertahanannya jauh ke belakang membuat Barcelona leluasa menguasai bola. Namun Lionel Messi cs kesulitan untuk menerobos hingga ke kotak pinalti lawan. Alhasil mereka lebih banyak melepaskan tendangan dari luar kotak pinalti.

Neto tampil gemilang dengan menggagalkan sejumlah peluang Barcelona. Selain tendangan Paulinho, penjaga gawang asal Brasil itu juga sempat mementahkan tendangan keras Ivan Rakitic.

Barcelona seharusnya unggul 0-1 pada menit ke-31. Neto melakukan kesalahan saat mengantisipasi bola tendangan Lionel Messi. Bola yang mengarah tepat ke arahnya memantul ke bawah dan melewati kedua kakinya kemudian bergulir ke dalam gawang.

Meskipun bola dengan jelas telah melewati garis gawang, wasit Ignacio Iglesias tak mengesahkan gol itu. Upaya Barcelona untuk menciptakan keunggulan pada babak pertama pun tak berhasil setelah Neto berhasil menggagalkan tendangan bebas Messi dan tendangan Andres Iniesta.

Pada babak kedua, Valencia lebih berani tampil menekan. Alhasil pada menit ke-60 mereka unggul 1-0 berkat gol Rodrigo Moreno memanfaatkan umpan silang mendatar dari Goncalo Guedes.

Tertinggal 1-0 membuat Valverde menarik Ivan Rakitic dan memasukan Gerard Deulofeu pada menit ke-68. Dia juga memasukan Denis Suarez untuk menggantikan Andres Iniesta 4 menit berselang. Pergantian terakhir dilakukan Valverde dengan menarik Nelson Semedo untuk memasukkan Aleix Vidal pada menit ke-80.

Pergantian 3 pemain itu membuat serangan Barcelona semakin bergelombang. Setelah tendangan Luis Suarez kembali ditahan oleh Neto, pada menit ke-82 Barcelona akhirnya menyamakan kedudukan.

Jordi Alba tampil sebagai pahlawan setelah berhasil menyelesaikan umpan lambung Lionel Messi yang sangat terukur. Skor berubah menjjadi 1-1. Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan ditiupkan.

Hasil itu membuat posisi Barcelona dan Valencia tak berubah di klasemen Liga Spanyol. Barcelona tetap memimpin klasemen dengan 35 angka sementara Valencia membuntuti di posisi kedua dengan 31 angka.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *