Gol Pemain Debutan Warnai Rekor Joachim Loew di Timnas Jerman

Timnas Jerman mencatat kemenangan tipis 2-1 atas Timnas Peru pada pertandingan uji coba di Rhein-Neckar Arena, Minggu (9/9/2018) atau Senin dini hari WIB. Pelatih Jerman, Joachim Loew, mencatat rekor personal pada laga ini.

Pada laga tersebut, Jerman selaku tuan rumah sempat tertinggal oleh gol Luis Advincula pada menit ke-22. Namun, tuan rumah bisa bangkit dan membalas lewat gol Julian Brandt (menit ke-25) dan pemain debutan Nico Schulz (85′).

Kemenangan atas Peru ini terjadi pada pertandingan ke-167 Joachim Loew menukangi Timnas Jerman. Dia pun sejajar dengan pelatih legendaris Jerman, Sepp Herberger.

“Saya senang kami bisa memenangi pertandingan. Para pemain memang menunjukkan itikad kuat untuk bisa meraih kemenangan,” kata Loew di situs web resmi Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB).

“Saya juga senang dengan penampilan Nico Schulz. Dia telah memberi kesan positif sejak latihan bersama tim,” tuturnya.

Schulz adalah gelandang asal TSG 1899 Hoffenheim. Pemain kelahiran 1 April 1993 itu sebelumnya sudah 50 kali tampil bersama tim muda Jerman, mulai U-16 hingga U-21.

“Bermain bersama timnas dan di stadion (klub) sendiri adalah hal yang begitu istimewa,” tutur Schulz seusai pertandingan.

Kemenangan atas Peru juga memutus rekor tak pernah menang Jerman dalam dua laga. Sebelumnya, pasukan Loew kalah dari Korea Selatan di Piala Dunia 2018 dan bermain imbang tanpa gol melawan Perancis di UEFA Nations League, tiga hari lalu.

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Kompas.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *