Gol Penalti Rooney Gagalkan Kemenangan Liverpool

Derby Merseyside antara Liverpool melawan Everton di Anfield berakhir imbang 1-1, Minggu (10/12) malam WIB. Liverpool yang sempat unggul lewat gol Mohamed Salah harus mengubur harapan untuk menang setelah Wayne Rooney mencetak gol penyeimbang.

Hasil imbang ini jelas mengecewakan buat Liverpool setelah tampil dominan sepanjang pertandingan. Namun hasil ini melanjutkan dominasi Liverpool yang belum pernah kalah dari Everton dalam 18 pertandingan di Anfield.

Tambahan satu poin membuat Liverpool masih terpaku di peringkat 4 klasemen sementara dengan 30 poin dari 16 pertandingan.
Liverpool tampil dominan sepanjang 45 menit pertama dalam pertandingan di tengah guyuran salju. Mereka mampu menekan pertahanan Everton meski sempat mengalami kesulitan untuk bisa mencetak gol.

Sadio Mane dan Salah beberapa kali memberikan ancaman di area penalti Everton. Namun sayangnya serangan-serangan Liverpool kedua sayap terlihat belum efektif. Umpan-umpan silang The Reds masih bisa diantisipasi bek Everton.

Sampai akhirnya kebuntuan berhasil dipecahkan Salah di menit 42. Setelah melewati adangan Martina dan Gueye di sisi kanan area penalti, Salah langsung melepaskan tembakan melengkung ke pojok kiri gawang.

Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Dominasi Liverpool berlanjut di babak kedua. Menit 49 peluang emas gagal dimaksimalkan menjadi gol oleh Salah setelah tandukannya menyambut umpan silang James Milner masih melebar dari sisi kiri gawang.

Lalu menit 58 percobaan Sadio Mane lewat tendangan setengah salto masih bisa ditangkap kiper Pickford. Lima menit berselang, Oxlade-Chamberlain melepas umpan tarik dari sayap kanan, bola meluncur deras ke mulut gawang namun gagal diteruskan oleh Mane.. Menit 69 Salah digantikan Roberto Firmino.

Everton yang terus mendapat tekanan akhirnya mendapat peluang emas setelah wasit menunjuk titik putih. Calvert-Lewin tersungkur setelah menerima dorongan keras dari Lovren di sisi kiri area terlarang. Rooney yang menjadi eksekutor berhasil menyarangkan bola. Skor 1-1.

Menit 81, Philippe Coutinho dimasukkan menggantikan Oxlade Chamberlain. Sayang, sampai peluitpanjang berbunyi Liverpool yang terus mengurung pertahanan Everton gagal mencetak gol tambahan..

Susunan Pemain
Liverpool: Mignolet; Gomez, Lovren, Klavan, Robertson; Oxlade-Chamberlain, Henderson, Milner; Mane, Solanke, Salah. Cadangan: Karius, Alexander-Arnold, Wijnaldum, Can, Coutinho, Firmino, Ings

Everton: Pickford; Kenny, Holgate, Williams, Martina; Gueye, Davies, Rooney, Sigurdsson; Calvert-Lewin, Niasse
Cadangan Joel, Keane, Jagielka, Schneiderin, Lennon, Vlasic, Lookman

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *