Gol Son Bawa Spurs Mantap di Posisi Ketiga

Satu gol yang dilesakkan Son Heung Min membawa Tottenham Hotspur memetik kemenangan 1-0 atas Crystal Palace dalam laga Premier League pekan ke-11, Sabtu (5/11) di Stadion Wembley.

Kemenangan ketujuh yang diraih pasukan Mauricio Pochettino ini membawa Tottenham kian mantap bertengger di posisi ketiga klasemen sementara Premier League. Koleksi 23 poin yang telah mereka kumpulkan tak mungkin dikejar dua klub pesaing berat yang berada di bawah mereka seperti Chelsea dan Arsenal, seandainya kedua tim ini menang atas lawan-lawannya dalam laga yang digelar setelah Spurs vs Crystal Palace.

Chelsea dan Arsenal akan menghadapi lawan-lawan tangguh. Arsenal bertemu pemimpin klasemen Manchester City, sedangkan Chelsea dijajal penghuni urutan kedua Manchester United.

Tottenham benar-benar tampil dominan dalam penguasaan bola sejak babak pertama. Berdasarkan catatan statistik tuan rumah menguasai 73 persen sementara lawannya hanya 27 persen.

Namun demikian beberapa peluang yang didapat Harry Kane dan kawan-kawan tak kunjung membuahkan gol. Hingga babak pertama usai tak ada gol yang terjadi.

Kebuntuan baru berakhir pada babak kedua ketika Son menjebol gawang Crystal Palace yang dijaga Julian Speroni pada menit ke-64. Gol berawal dari kerja sama Harry Kane dann Serge Aurier. Dalam satu kesempatan Danny Rose melihat peluang lalu dia melepaskan tendangan, namun berhasil diblok.

Yohan Cabaye kemudian berupaya mengamankan daerahnya. Namun upaya pemain asal Prancis ini membuang bola berujung petaka. Bola berhasil dimanfaatkan Son untuk melepaskan tendangan dari kotak penalti. Aksi pemain asal Korea Selatan ini tak bisa dianstisipasi Speroni.

Aksi yang dilakukan eks pemain Hamburg ini ternyata menjadi satu-satunya gol yang terjadi dalam pertandingan ini. Saat wasit meniup peluit panjang skor tetap 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *